Soedirman Coffee, Food Truck Kemitraan Bank Jateng dan UNSOED

PURWOKERTO (Asatu.id) – Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) kembali melakukan inovasi. Terbaru mengembangkan kafe kopi dengan konsep food truck. Bertajuk Soedirman Coffee.

Proses launching food truck Soedirman Coffee dilakukan di Graha Widyatama UNSOED, Selasa (17/11).

Inovasi, yang diinisiasi oleh Prof agus suroso, tersebut diapresiasi Bank Jateng Purwokerto. Dengan mensupport penuh pembuatan foodtruck tersebut.

Prof.agus suroso mengatakan, Soedirman Coffee tidak stay di satu tempat. Sesuai konsep yang ditetapkan, Soedirman Coffee akan berpindah-pindah tempat _(mobile)_ mendekati masyarakat.

“Untuk pengelolaan nantinya, UNSOED akan bermitra dengan pihak ketiga, nanti yang mengelola juga dari pihak ketiga,” katanya.

Dari UNSOED tidak membatasi untuk kemitraan ini. Bahkan mahasiswa yang ingin bermitra dan mengelola food truck Soedirman Coffee juga terbuka lebar.

“Yang penting serius mengelolanya dengan orientasi profit,” imbuhnya.

Dari mitra pihak ketiga juga bisa menambah fasilitas lain, untuk menarik perhatian masyarakat. Tidak lagi masyarakat yang mendatangi kafe, tetapi kafe yang mendatangi masyarakat.

Seperti kafe pada umumnya, Soedirman Coffee ini tentu saja menyediakan menu kopi. Dan dilengkapi aneka makanan ringan.

Rektor UNSOED, Prof.Dr.Ir. Soewarto, MS menuturkan, menyambut kerja sama dengan Bank Jateng terbuka. Kejasama dalam dapat dilakukan dengan bersifat transparan, akuntabel, dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Berjalan sesuai undang-undang yang berlaku,” tuturnya.

Bank Jateng secara kelembagaan telah banyak melakukan kerjasama dengan UNSOED. Seperti pelayanan pembayaran SPP dan kantor kas. Dalam waktu dekat Bank Jateng juga akan membangun kantor layanan Bank Jateng di lahan belakang Perpustakaan UNSOED. Nantinya bisa dijadikan tempat kegiatan mahasiswa atau kegiatan lainnya.

Sementara itu, Pemimpin Bidang Bank Jateng, Agus Indriyatno menambahkan, Bank Jateng dan UNSOED adalah mitra. “Kami senantiasa memberi yang terbaik untuk UNSOED,” ujarnya.

Dia mengharapkan, bantuan kali ini akan semakin mempererat kemitraan Bank Jateng Purwokerto dan UNSOED. Dan diharapkan pula untuk pembangunan gedung bisa terealisasi mulai tahun ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *