Bantuan Mobil Operasional Untuk Dinas Kesehatan Banyumas

PURWOKERTO (Asatu.id) – Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto, Lis Arofah Ambarwati menyerahkan 1 (satu) unit mobil Innova untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Rabu (21/10/2020). Pemberian bantuan mobil operasional ini merupakan bentuk komitmen Bank Jateng dalam upaya mendukung Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Penyerahan kendaraan operasional tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto Lis Arofah Ambarwati, kepada Bupati Banyumas Achmad Husein, kemudian diteruskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Sadiyanto. Acara penyerahan dilakukan di Pendopo Sipanji Purwokerto ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Bupati Banyumas sempat mencoba mobil mengelilingi Alun alun Purwokerto dengan didampingi oleh Ketua DPRD, Pimpinan Bank Jateng dan Kepala Dinas Kesehatan. Bupati berharap semoga adanya bantuan mobil operasional yang diberikan dapat bermanfaat untuk menunjang kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto, Lis Arofah Ambarwati mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Pemda selama ini. Menurutnya ini adalah bentuk apresiasi Bank Jateng kepada Pemerintah Kabupaten melalui dinas kesehatan.

“Mudah mudahan bermanfaat pada masa covid dan Insya Allah kemitraan kita terhadap pemerintah daerah akan semakin baik karena Bank Jateng ini kan memang sebagian dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas,” jelasnya

Terkait dengan mendukung penanganan Covid 19, pihaknya membantu melalui program pemerintah berupa kredit kepada ASN dan UMKM dengan bunga yang sangat murah.

“Mudah mudahan ini bisa membantu usaha usaha dari para UMKM dan ASN yang selama ini terdampak oleh covid ini,” katanya.

Bank Jateng juga merestrukturisasi dari para pelaku usaha yang mempunyai kredit di Bank Jateng dengan berbagai cara seperti penundaan angsuran pokok, penundaan angsuran bunga, maupun perpanjangan waktu

“Dan Insya Allah kebijakan Bank Jateng melalui restrukturisasi ini bisa menjadi manfaat sampe mereka pulih kembali. Kita juga saat ini memberikan permodalan pada pelaku pelaku usaha dengan program “PEN” dengan bunga yang sangat rendah,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *