Menteri Perdagangan Di Dampingi Gubernur Jateng Lakukan Pengecekan Protokol Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) – Dengan sudah beroperasinya aktivitas perdagangan, termasuk mall dan pusat perbelanjaan, Mendag Agus Suparmanto, Wamendag Jerry Sambuaga, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Pollux Mall Paragon Semarang untuk meninjau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan harga barang kebutuhan pokok di Hypermart Pollux Mall Paragon.

Jemmy Lie GM Pollux Mall Paragon dan Andrias selaku store GM Hypermart turut mendampingi dalam kunjungan tersebut. Setelah peninjauan tersebut Menteri Perdagangan melihat bahwa semuanya sudah sesuai dengan protocol kesehatan covid.

“Untuk harga barang kebutuhan pokok sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dan penerapan protokol kesehatan sudah sesuai dengan surat edaran Menteri Perdagangan No. 12 Tahun 2020” ujar Mendag.

Sementara itu, GM Pollux Mall Paragon menyampaikan bahwa mall sudah menerapakan beberapa protokol kesehatan berdasarkan peraturan dari pemerintah, antara lain semua petugas,karyawan, customer wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh pengunjung di pintu masuk mall, pengunjung wajib memakai masker, menyediakan hand sanitizer, dan himbauan secara berkala bagi pengunjung untuk tetap menjaga jarak saat melakukan aktivitas belanja.

“Protokol kesehatan kami terapkan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan pengunjung dapat melakukan aktivitas belanja mereka dengan nyaman dan aman” imbuh GM Pollux Mall Paragon.

Selain itu, Mendag bersama Gubernur Jawa Tengah juga menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dan APD dengan total jumlah bantuan berupa 600 goodie bag berisi 2 masker, 2 faceshield, 1 set sarung tangan, dan 1 botol hand sanitizer kepada UKM yang beroperasi di 5 pusat perbelanjaan di Kota Semarang meliputi, Pollux Mall Paragon, DP Mall, Plaza Simpanglima, Citraland Mall, dan Java Mall.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *