Mal Ciputra Semarang gencarkan 3 M

SEMARANG (Asatu.id) – Sejalan dengan upaya Pemerintah menekan resiko penularan Covid 19, Mal Ciputra Semarang telah melakukan berbagai hal. Kali ini 3 M yang menjadi fokusnya. 

Mal Ciputra ikut aktif menyosialisasikan gerakan 3 M kepada pengunjung. Mulai pekan ini, Mal Ciputra selalu memasukkan ikon 3 M di setiap materi promosinya.

“Sosialisasi Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak menjadi signage yang wajib ada di visual desain promo kami. Di awal pandemi dulu, untuk mengingatkan pengunjung kami juga memasang signage Against Covid Together, sekarang kami tambah dengan 3 M ini. Salah satu materi kami yang sudah menyantumkannya ada di banner besar yang di gantung di langit-langit mal sehingga sangat eye catching,” jelas Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni.

Saat ini Mal Ciputra juga sedang memproduksi banner sosialisasi 3 M yang rencananya akan dipasang di tiap pintu masuk.

Penerapan 3 M di Mal Ciputra sendiri sudah berjalan sejak awal pandemi. Di semua akses pintu masuk disediakan wastafel dan hand sanitizer untuk membersihkan tangan lebih sering.

Sementara untuk pengaturan jarak, Mal Ciputra memberikan penanda di semua ruas area publik yang memungkinkan timbulnya antrian. Seperti pintu masuk, mesin ATM dan area pameran.

Pengaturan jarak juga bisa ditemukan di semua kasir toko dan kursi kafe atau restoran.

“Untuk pemakaian masker kami lebih pro aktif ke pengunjung melalui mobile security. Dimana selama jam operasional mal, ada petugas kami yang secara khusus berkeliling membawa rambu pengingat memakai masker, termasuk menjaga jarak juga,” ujarnya.

Himbauan 3 M ini juga disampaikan ke pengunjung melalui siaran radio mall. “Siaran 3 M adalah materi yang paling sering kami lakukan. Tiap 15 menit petugas kami terus mengingatkan, baik untuk pengunjung maupun semua karyawan toko,” imbuhnya.

Pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan Mal Ciputra ini melibatkan partisipasi aktif dari semua tenant. Selain pemakaian masker, para karyawan toko dan waiter dilengkapi juga dengan face shield.

Untuk mencegah penularan, Mal Ciputra juga melakukan penyemprotan disinfektan rutin. Yaitu tiap dua minggu sekali di semua area publik dan dalam toko.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *