Coloniale Kitchen Ajak Barista Semarang Gelar Kompetisi Kopi

SEMARANG (Asatu.id) – Pencinta kopi pastinya sudah tak asing lagi dengan profesi barista. Seiring kian populernya kopi di kalangan anak muda, profesi barista kini semakin diminati. Mereka bahkan semakin dicari oleh para startup atau milenial yang akan membuka kedai kopi kekinian.

Para barista percaya jika mereka memiliki prestasi dan sertifikat, tentunya posisi daya tawar profesi mereka akan semakin tinggi.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para barista, Coloniale Kitchen mengadakan Event Kopi dengan tema “Coffee Mocktail Competition 2020” yang digelar pada 29 September 2020 di venue Bar Coloniale Kitchen, Semarang .

Coloniale Kitchen selaku penyelenggara menggandeng KnK Koffee Resources dan Bumijaya Bev telah mempersiapkan acara interaktif dan edukatif di samping acara utama: Coffee Mocktail Competition.

Acara yang dimulai pukul 09:00 di Jl. MT Haryono No.766 ini disambut antusiasme para partisipan yang kebanyakan berasal dari Barista muda di kota semarang.

Panji Ra Tancha Marketing Manager Coloniale Kitchen memaparkan “Profesi barista sudah menjadi lifestyle. Jadi new profesi bagi milenial” Diharapkan event ini bukan hanya kompetisi semata ,melainkan sebagai ajang silaturahmi antar barista di semarang dan sekitarnya.

“Profesi barista sangat luas. Pemenang kompetisi itu dicari orang lho. Misalnya ada pengusaha yang mau bikin kedai kopi. Pasti barista itu dicari untuk jadi konsultan. Bantuin secara profesional,” tutur Imam Dwi Saputra etua Panitia pelaksana.

“Kami saat ini memang sedang gencar melakukan terobosan-terobosan unik dalam menyelenggarakan suatu event ,tentu saja kami selalu memperhatikan standar protokol kesehatan,apalagi ditengah kondisi pandemi yang masih terus berlangsung.Peserta menerapkan protokoler kesehatan, peserta coffee mocktail tidak lupa memakai masker,memakai handgloves , jaga jarak dan mencuci tangan setelah selesai berkompetisi”tambah panji.

Jumlah peserta kompetisi hanya 25 peserta saja, hal ini sengaja dibatasi oleh panitia untuk mematuhi protokoler kesehatan.

Hadir dengan mengusung konsep menarik dan kekinian, Coloniale Kitchen & Bar Semarang ingin memberikan sentuhan spesial pelanggan dan tamu berkunjung dengan menggabungkan Culinary and Entertainment, sebagai tempat makan dan hiburan berkelas yang menyasar pasar masyarakat semua segmen. Untuk Informasi terkait produk dari Coloniale Kitchen dapat, melalui Nomer (024) 8452185. Kunjungi juga, Instagram @colonialekitchen.id .

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *