Amir Machmud Kembali Pimpin PWI Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Mantan Pemimpin Redaksi Harian Suara Merdeka H Amir Mahmud NS, kembali menjadi Ketua PWI Jawa Tengah periode 2020-2025 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jawa Tengah yang diselengarakan 18 -19 September 2020 di Semarang. Amir Mahmud terpilih secara aklamasi, setelah dua kandidat lainnya menyatakan mengundurkan diri.

Gunawan Permadi yang diperkirakan menjadi pesaing ketat Amir Mahmud menyatakan mengundurkan diri sebelum sempat menyampaikan visi dan misinya di hadapan peserta. Sedangkan Sugayo Jawama mundur beberapa saat setelah menyampaikan visi dan misinya di depan forum, di lantai 5 Gedung B Sekretariat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (19/9).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Konferprov PWI Jateng kali ini. Terutama para panitia yang sudah bekerja keras dan meluangkan waktu demi terselenggaranya kegiatan ini,” kata Amir, beberapa saat usai dikukuhkan forum sebagai ketua.

Ke depan, jelasnya, pihaknya masih akan tetap mengakomodasi para wartawan di Jawa Tengah dengan mendata kartu anggota dan menyelenggarakan sertifikasi wartawan. Menurutnya, program itu sangat dibutuhkan anggota agar dalam melaksanakan tugas jurnalistik lebih aman dan nyaman karena kelengkapan administrasi setidaknya sudah terpenuhi.

“Selain itu hal yang tak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi yang baik antaranggota, baik yang di semarang maupun yang bermukim di daerah. Termasuk memaksimalkan fungsi Mugas Centre sebagai ajang saling bersilaturrahim, berinteraksi dan berkegiatan,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *