Meningkatkan Performa Lari, melalui Latihan G-Drill Freeletics Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Lari tidak sekadar mengangkat kaki dan melayang di udara. Perlu tahu teknik yang tepat agar lari menjadi optimal.

Menjadi bagian dari Freeletics Semarang, Agility Drill (G-Drill) menjadi sebuah latihan baru untuk lebih memahami dan mengenal tentang cara berlari yang benar dan efisien.

Founder Freeletics Semarang yang juga pendiri Agility Drill (G-Drill) Semarang Alan Reynaldi mengatakan, melalui G-Drill orang dapat berlatih teknis dasar lari, latihan kekuatan, latihan kelincahan, latihan koordinasi, dan latihan ketahanan.

“Tujuan dari latihan Drill ini kita ingin memberi wadah untuk teman-teman Freeletics Semarang yang ingin mendalami tentang olahraga lari. Mereka bisa berlatih dengan kita dengan harapan performance teman-teman bisa lebih meningkat,” katanya, Jumat (18/9/2020).

Manfaat dari latihan Drill ini lanjut Alan Reynaldi, apabila dilakukan secara rutin dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam berlari atau biasa disebut Running Economic.

“Dimana dari latihan form berlari, kekuatan otot, endurance, koordinasi dan kelincahan yang rutin, membuat pengeluaran energi saat berlari menjadi lebih sedikit sehingga kita bisa berlari lebih cepat dan lebih kuat,” tandasnya.

Melalui latihan G-Drill secara rutin, dapat melatih semua komponen yang dibutuhkan saat berlari untuk performa yang lebih baik.

Diantaranya Teknik dasar berlari untuk koordinasi dan bentuk form lari yang lebih baik, Agility untuk meningkatkan kelincahan otot, Strength untuk memperbesar dan menguatkan otot, endurance untuk meningkatan daya tahan apalagi untuk pelari jarak menengah dan jarak jauh dan juga latihan speed untuk peningkatan kecepatan saat berlari.

“Latihan komponen yang kita latihkan kerap kali diabaikan oleh para pelari apalagi yang sering mengikuti event race. Sehingga performance yang dihasilkan peningkatannya tidak terlalu optimal atau tidak ada peningkatan sama sekali. Dan juga latihan seperti ini sangat berguna untuk injury preventive yaitu agar tubuh terhindar dari cidera-cidera yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Di Kota Semarang sendiri, latihan G-Drill sudah memiliki 50 anggota yang bergabung.

Anggota aktif saat ini ada sekitar 50 orang tapi kita hanya menerima 30 orang per sesi latihan. Dan jadwal rutinnya latihan setiap hari Jumat malam,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *