Polda Dukung Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh upaya penegakan hukum terhadap protokol kesehatan di Jawa Tengah. Pihaknya akan bersama-sama Pemda di Jateng melakukan operasi ini.

“Kami akan membantu penegakan Pergub dan Perda di Jateng. Di 35 Kabupaten/Kota ada Perbub dan Perwali. Kami akan mendukung pemda setempat melakukan kegiatan penegakan hukum dengan sanksi berdasarkan kearifan lokal masing-masing,” kata Luthfi.

Hal itu dikatakan Kapolda usai mengikuti apel pasukan gabungan yang dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu di Balai Kota Semarang. Apel dihadiri sejumlah jajaran penting, seperti Wakil Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati, Wali Kota Semarang, Kapolres, Dandim dan jajaran Forkompimda lainnya.

Kapolda juga menyampaikan, terkait personel, pihaknya akan menggunakan personel yang disiapkan pada Operasi Aman Nusa. Dimana ada 5.720 personil yang dilibatkan dalam kegiatan operasi protokol kesehatan ini.

Kegiatan apel yang dilakukan adalah tindak lanjut dari perintah pemerintah pusat untuk menurunkan jumlah penularan Covid-19 di Jawa Tengah. Gubernur Ganjar Pranowo siap menggandeng TNI/Polri dan Satpol PP,  untuk menggerakkan operasi masif di sejumlah lokasi kerumunan di Kota Semarang.

Ratusan personel dikerahkan untuk tindakan yustisi protokol kesehatan itu pada Rabu (16/9). Mereka disebar ke sejumlah titik seperti pasar tradisional dan tempat kerumunan lain untuk menegakkan protokol kesehatan secara ketat pada warga Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *