Hendi – Ita Jalani Tes Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) — Pasangan Calon WaliKota dan Wakil Wali Kota Semarang petahana, Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu, Senin sore nanti (14/9) akan menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi. Mereka akan menjalani tes kesehatan selama dua  hari di rumah sakit tersebut.
Hendrar Prihadi menyatakan, siap menjalani tes kesehatan yang meliputi tes psikolog, intelejensia dan kesehatan. Dia mengaku,  tidak ada persiapan khusus, meski tidak boleh makan selama menjalani tes kesehatan namun masih diperbolehkan minum air putih.

“Insyaallah saya dan bu wakil siap mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan KPU Kota Semarang,” katanya.
Dijelaskan, tes kesehatan hari pertama direncanakan mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sementara di hari kedua, tes dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.
Ketua ID Kota Semarang, dr Elang Sumambar mengatakan, tes kesehatan ini dilakukan untuk benar-benar memilih calon yang prima. Untuk kesehatan semua akan diperiksa termasuk kejiwaan.

“Diperiksa mulai dari mata, hidung, telinga termasuk kejiwaan dan psikologinya. Semua ada kriterianya, makannya dilakukan tes kesehatan,” katanya.
Paslon yang biasa disebut Hendi – Ita, dipastikan akan melawan kotak kosong pada pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

“Pasalnya, hingga Minggu (13/9) pukul 24.00 sesuai jadwal berakhirnya perpanjangan pendaftaran paslon pilkada di Kota Semarang, tidak ada lagi yang mendaftarkan diri,’ kata Ketua KPU Kota Semarang, Henri Casandra Gultom.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *