Dr Walid SPd MSi Ketua Dekopinwil  Jateng Periode 2020/2025

SEMARANG (Asatu.id) – Dr Walid SPd MSi akhirnya terpilih secara mufakat menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Tengah untuk periode 2020/2025, menggantikan H MA Warsono SH MHum yang telah menjabat selama dua periode.
Acara yang langsung ditindaklanjuti dengan pembentukan pengurus baru, disahkan dan dilantik oleh Ketua Umum Dekopin, H Nurdin Halid.

H Nurdin Halid berharap, Ketua Dekopinwil yang baru, nantinya dapat melanjutkan, sekaligus berinovasi dan berimprovisasi atas program kerja yang sudah dilakukan oleh pendahulunya.

Selain itu sambungnya, program Dekopin untuk melakukan recovery ekonomi koperasi sekunder dan koperasi simpan pinjam (KSP), harus tetap di dijalankan.
“Yang lebih penting lagi, pengurus baru juga harus ikut serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung”, tandasnya di Gedung Dekopinwil Jateng, Selasa (15/9).

Dekopin katanya, juga sudah membentuk Tim Tanggap Darurat untuk ikut mensosialisasikan wajib pakai masker dan jaga jarak, guna menghindari penularan Covid-19. Karenanya, Dekopinwil pun harus ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara Dr Walid SPd MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dekopinda Kota Semarang dalam sambutan singkatnya menyatakan tekadnya, untuk berusaha semaksimal mungkin memajukan Dekopinwil Jateng.
“Ke depan, saya ingin membuat Dekopinwil Jateng lebih maju, lebih bermartabat, dan lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat”, tandasnya.

Acara pelantikan yang dihadiri 38 anggota, 23 di antaranya merupakan pengurus Dekopinda kabupaten/kota di Jateng, dan sisanya utusan dari gerakan koperasi, ditandai dengan penyerahan lambang kebesaran Dekopinwil dari Ketua Umum Dekopin kepada Ketua Terpilih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *