H Jazeri: RAT Akan Menyelesaikan Semua Permasalahan Puskud

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Umum Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Pangan Jateng, H Jazeri SE berharap, Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2019 hendaknya bisa segera diselenggarakan pada akhir September atau maksimal pada Oktober 2020.

“Hal ini mengingat hanya dengan RAT, semua permasalahan Puskud dapat diselesaikan. Dan diharapkan,  dengan terpilihnya pengurus baru, Puskud Pangan Jateng dapat lebih eksis. Khususnya dalam mensejahterakan anggota serta ikut serta meningkatkan perekonomian di Jateng,” tutur H Jazeri yang dihubungi Asatu.id, pagi tadi.

Seperti diketahui, Puskud Pangan Jateng saat ini sedang menghadapi berbagai permasalahan karena keterbatasan likuiditas.
Salah satu cara menyelesaikan permasalahan tersebut, hanya dengan diselenggarakan RAT. Karena dengan RAT, pengurus dan anggota duduk bersama untuk menyelesaikan semua Permasalahan dengan cara mufakat.

Jazeri berharap, karena Desember 2020 ada pelaksanaan pilkada serentak, maka sebaiknya RAT diselenggarakan secepatnya atau sebelum Desember 2020.
“Tapi karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka saya berharap agar anggota yang hadir dilakukan dengan sistem perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota. Sehingga jumlah peserta RAT tidak terlalu banyak, namun tetap mewakili keseluruhan anggota,” tandasnya.

Atas dasar itu dia meminta, agar masing-masing anggota Puskud Pangan Jateng yang terdiri dari KUD-KUD , terlebih dahulu menyelenggarakan rapat Pra RAT di masing-masing kabupaten/kota untuk memilih anggota yang akan ditunjuk sebagai perwakilan. Disamping, juga memberikan masukan demi baiknya Puskud ke depan.

Dia optimistis, potensi Puskud untuk eksis masih sangat besar. Karena Puskud masih memiliki sumber daya, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia yang mumpuni.
“Itulah sebabnya, saya juga masih optimistis Puskud Jateng yang anggotanya bergerak di bidang pangan dan jasa, akan ikut menekan resesi ekonomi yang terjadi di Jateng,” tandasnya.

Menyinggung akan adanya pemilihan pengurus baru, Jazeri berharap, nantinya dapat dipilih pengurus yang amanah yang rela berkorban untuk kemajuan Puskud.
“Saya secara pribadi juga minta maaf, karena selama satu tahun memimpin Puskud, tapi belum mampu menghasilkan produk-produk yang diharapkan. Semua ini karena adanya keterbatasan likuiditas,” ujarnya.

Itu sebabnya, dia berharap agar RAT yang didalamnya sekaligus diagendakan acara pemilihan pengurus, akan terpilih pengurus yang mumpuni dan amanah. Sehingga mampu membawa Puskud sesuai harapan para anggota.
Sedangkan Jazeri yang kini berusia 72 tahun dan sering sakit-sakitan menyatakan, tidak akan mencalonkan diri dan tidak bersedia dicalonkan lagi sebagai pengurus.

“Saya sudah bertekad, di akhir hidup saya ini, sepenuhnya akan saya gunakan untuk mencari bekal kehidupan di akherat. Saya sudah membangun masjid. Dan akhir hidup saya, akan saya gunakan untuk mengabdi di masjid Pringgondani yang dia bangun disebelah KUD Pringgondani, Demak yang telah dia pimpin hingga puluhan tahun lamanya,” tutur H Jazeri yang kini telah memiliki 10 cucu ini.
Senin (14/9) hari ini, rencananya akan diselenggarakan rapat Panitia RAT Puskud yang akan menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan RAT.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *