Pererat Tali Silahturahmi, Denpom IV/5 Kota Semarang Gelar Gobar Bareng GAC

SEMARANG (Asatu.id) – Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang Pomdam IV/Diponegoro gelar Gowes bareng (gobar) bersama komunitas Gowes Alimdo Club (GAC) Semarang bertajuk Gobar Silaturahmi Bersama GAC yang mengusung tema Sepeda Menyatukan Kita, Jumat (11/9).
Selain meningkatkan tali silaturahmi serta menjalin sinergi antar komunitas sepeda dan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Gobar ini dengan titik kumpul di maskar Denpom IV/5 Kota Semarang jalan pemuda diikuti oleh anggota denpom, komunitas sepeda serta masyarakat yang ingin gowes bareng.
Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Dandenpom) Mayor CPM Okto Femula, menjelaskan, kegiatan yang sudah kesekian kalinya kami gelar ini guna untuk mempererat tali silahturahmi baik antar anggota denpom maupun ke masyarakat.
“Dengan bersepeda untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh,” terang Okto sapaan akrabnya.
“Kegiatan ini dengan titik akhir yakni di rumah salah satu anggota Denpom Kapten Cpm Sukoco yang berlokasi di Brangsong Kendal. Selama perjalanan sepanjang 28 km terlihat keakraban antara anggota Denpom rekan komunitas serta masyarakat,” kata Okto.
David Ongkowijoyo salah satu anggota GAC menuturkan bahwa pihaknya sangat senang mengikuti kegiatan yang di gelar oleh Denpom Kota Semarang.
“Saya berharap dengan di gelarnya gobar ini bisa mempererat tali silahturahmi yang kini sudah terjalin dengan baik,” kata David.
Sementara itu Dewan Penasehat GAC Sunatha Liman Said, menambahkan, elalui Gobar Silaturahmi, kami ingin membangun kebersamaan diantara pecinta sepeda di Kota Semarang serta sinergi dengan TNI.
“Selain itu berpsepeda juga bisa meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, kita akan terlindungi dari penularan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan,” tukas Sunatha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *