Baru Gunawan Permadi yang Daftar Calon Ketua PWI Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Wartawan senior yang juga Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, didampingi tim suksesnya resmi mendaftar sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah hari pertama pendaftaran, Kamis (10/9).

Gunawan dan rombongan diterima langsung Ketua Panitia Ade Usman didampingi Sekretaris Hidayat di Sekretariat PWI Jateng, Gedung Pers, Jalan Mugas Semarang. Panitia membuka pendaftaran calon ketua sampai tanggal 12 September 2020. Sementara pelaksanaan Konferprov tanggal 19 September 2020.

“Saya ingin memberikan sumbangsih bagi organisasi profesi wartawan ini secara profesional untuk kemanfaatan wartawan dan industri media di Jawa Tengah,” kata GP, panggilan akrabnya.

Menurutnya, PWI Jateng harus menjadi lembaga yang menaungi dan menampung semua jurnalis dari seluruh media massa di Jawa Tengah. Organisasi PWI merupakan wahana perjuangan wartawan dan karena itu harus dimiliki oleh seluruh wartawan tanpa terkecuali.

“Sebagaimana pesan almarhum mahaguru jurnalis Jakob Oetama, bekerja tidak hanya mencapai kesuksesan karier tetapi juga menjaga kejujuran dan integritas. Itu pula yang mendasari jurnalis bekerja, kejujuran dan integritas,” kata GP sambil menambahkan kalau industri media massa saat ini harus berperan vital memberikan solusi dan langkah-langkah strategis apalagi di tengah pandemi covid 19.

Hal itu, lanjutnya, hanya bisa tercapai apabila seluruh wartawan bersatu padu membangun soliditas profesi. Pandemi saat ini mengajak insan pers untuk lebih utuh berkolaborasi, bukan berkompetisi. Cara kerja industri media bukan saling mematikan, namun saling mendukung satu sama lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *