ARTOTEL Gajahmada Semarang Sebagai Hotel Pertama Sertifikasi Aman

SEMARANG (Asatu.id) – Keamanan dalam sebuah gedung merupakan sebuah tanggung jawab yang wajib menjadi perhatian para pemilik gedung, tidak terkecuali keamanan dalam hal penanganan kebakaran. Hal ini lah yang menjadi perhatian khusus bagi ARTOTEL Gajahmada Semarang.

Berlibur haruslah menjadi hal yang menyenangkan bagi kita dan keluarga. Namun, bagaimana jika pada saat berlibur terjadi hal yang tidak diduga seperti kebakaran pada saat kita berada di hotel tempat menginap misalnya. Sebagai sebuah hotel yang mengedepankan lifestyle untuk konsep yang diusungnya, keamanan tamu juga haruslah menjadi satu faktor yang tidak boleh luput untuk dijaga. Karena hal itu, ARTOTEL Gajahmada Semarang sangat serius mengerjakan dan berfokus pada persoalan keamanan ini khususnya penanganan kebakaran.

Gedung ARTOTEL Gajahmada Semarang memiliki hydrant yang berada di setiap lantainya, serta memiliki 57 buah apar yang tersedia di lokasi yang mudah dijangkau. Selain itu, sprinkle juga tersebar di seluruh area bangunan dengan jarak antar sprinkle kurang dari 2 meter. Dengan adanya keamanan-keamanan tersebut, tamu tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal diluar dugaan seperti kebakaran. Seluruh staff dari ARTOTEL Gajahmada Semarang pun juga secara rutin dan berkala 3 hingga 6 bulan sekali melakukan pelatihan simulasi pemadaman kebakaran, didampingi oleh tim dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Berkat kerja keras dan keseriusan untuk menggarap segi keamanan gedung tersebut, ARTOTEL Gajahmada Semarang berhasil mendapatkan piagam oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang dan dinobatkan sebagai hotel pertama di kota Semarang yang layak beroperasi sesuai dengan peraturan daerah tentang keselamatan proteksi kebakaran.

Anggara Aji Kristiawan selaku Marketing Communication Officer ARTOTEL Gajahmada Semarang pada saat berbincang bersama dengan Ketua Dinas Pemadam Kota Semarang Agus Harmunanto akhir Agustus 2020 lalu menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada ARTOTEL Gajahmada Semarang dan akan berupaya untuk terus mengedukasi seluruh tim yang terlibat bahwa keamanan haruslah menjadi hal yang tidak bisa disepelekan dan akan rutin melakukan pelatihan-pelatihan dan simulasi agar seluruh tim dan staff menjadi sigap dan mawas diri ketika bencana seperti kebakaran terjadi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *