GAC Gowes Bareng Kodim 0732/Sleman, Menikmati Indahnya Suasana Persawahan dan Pedesaan

SLEMAN (Asatu.id) – Keluarga Besar Kodim (Komando Distrik Militer) 0732/Sleman bareng Komunitas Gowes Alimdo Club Semarang jalin silahturahmi dengan menggadakan sepedaan dengan tema”Nge-Pit Karo Seduluran”.

Pasalnya kegiatan dengan menggelar gowes dengan start The Victoria Hotel Yogyakarta menyusuri dari mulai jalan protokol dengan perhentian sementara monument Tugu Jogja di lanjutkan ke Markas Kodim 0732/Sleman.

Kegiatan Gowes bareng Seduluran Karo Nge-Pit ini menurut Letkol Inf Arief Wicaksana sengaja digelar melibatkan keluarga besar Komunitas Sepeda Gowes Alimdo Club Semarang.

Selain untuk mempererat tali silahturahmi juga menanamkan semangat cinta tanah air, baik bagi keluarga besar Kodim Sleman maupun masyarakat.

“Kami sengaja menyusuri perkampungan-perkampungan indah pedesaan supaya kita semua bangga dan mencintai kekayaan alam Indonesia. Kepada masyarakat kita juga ajarkan dan tanamkan arti persaudaraan serta kebersamaan guna menjada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Arief Wicaksana.

Sementara itu, Benny anggota dari GAC Semarang menyatakan, sangat senag telah di libatkan dengan kegiatan yang sangat bersejarah ini.

“Kami beserta rekan GAC Semarang sangat berterima kasih dengan keluarga besar Kodim 0732/Sleman yang jamuan acara Gowes bareng serta kegiatan ini memberikan arti penting bagi kita dalam rangka Seduluran Karo Nge-Pit” jelas Benny.

Yang paling berkesan, lanjut Benny, yakni saat dengan menyusiri perkampungan dan pedesaan menuju titik terakhir yakni Kopi Klotok yang masih asri serta pemandangan sawah dengan nuansa ijo royo royo.

Sunatha Liman Said Penasehat GAC, menambahkan ini merupakan pengalaman yang tidak bisa terlupakan.

Pasalnya kegiatan ini mempunyai seribu arti dan menjadikan para peserta gowes untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan jalinan sinergitas antara TNI dengan Masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Gowes Seduluran Karo Ngepit dengan sepanjang 49,8 KM para goweser menikmati perjalanan dengan panorama kanan kiri persawahan, perkampungan desa hingga pinggiran sungai yang mengalirkan air jernih dan gemericik. Indonesia bisa bangkit dalam masa pandemi serta kehidupan akan bisa menjadi normal kembali,” terang Sunatha.

Sunatha mengucapkan banyak terima kasih atas jamuan dan undangannya gowes bersama sinergi dengan TNI kepada Dandim Letkol Inf Arief Wicaksana 0732/Sleman.

“Semoga jalinan silahturahmi tidak sampai disini saja, saya berharap ada kegiatan serupa dapat terlaksana lagi,” tukas Sunatha.

Turut hadir Dandenpom IV/5 Kota Semarang Okto Femula, yang juga berkesan atas kegitaan yang di gelar oleh Kodim 0732/Sleman.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *