Giring Akan Bangun Ekonomi Produktif  dan Kreatif

SEMARANG (Asatu.id) – Pencalonan Giring Ganesha sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024, ternyata bukan sekadar gurauan. Namun penuh keseriusan. Karenanya tidaklah mengherankan, apabila akhir-akhir ini banyak  billboard tentang Giring yang menyatakan akan maju sebagai bakal Capres RI.

“Pencalonan ini berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional, untuk ikut menentukan arah masa depan Indonesia,” kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin 24 Agustus 2020.

Masuk politik dan kini mencalonkan diri menjadi presiden, kata Giring, adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian dari Indonesia, negeri yang sangat dicintainya.

“Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik, saya justru terjun, melawan arus,” kata eks vokalis Nidji ini.

Giring menyatakan, suka atau nggak suka, keputusan-keputusan penting terkait diri kita diambil melalui mekanisme politik.

“Dengan atau tanpa kita, politik terus berjalan, menentukan arah masa depan. Bagi saya dan jutaan anak muda lain tersedia dua pilihan di depan mata. Diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan, atau turun dan terlibat menentukan masa depan seperti yang kita inginkan. Saya memilih yang kedua,” katanya.

Ke depan, Giring menghendaki Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tapi juga menjadi produsen. Ia ingin membangun ekonomi tidak lagi mengandalkan sumber daya alam, namun ekonomi yang produktif dan kreatif yang memberikan nilai tambah.

“Ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan karena ide dan kreativitas tidak gampang ditiru dengan mudah dan cepat. Sumber ekonomi kreatif juga tak akan habis, berbeda dengan sumber daya alam seperti minyak bumi,” lanjut mantan calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  untuk DPR RI dari Dapil Jawa Barat 1 ini.

Untuk mencapai tujuan itu, pendidikan dan pembelajaran yang merata di seluruh Indonesia akan menjadi agenda utamanya.

“Dengan pendidikan dan pembelajaran yang merata, bonus demografi tidak akan menjadi bencana demografi. Anak-anak muda ini harus dibekali pengetahuan dan keterampilan melalui akses pendidikan dan pembelajaran yang mudah bagi semua orang,” ujar Giring yang kini menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI tersebut.

Semua mimpi itu akan diperjuangkannya jika menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024.

“Saya, Giring Ganesha, akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya,” pungkas Giring

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *