Asyiknya Gowes Bareng GAC Menyusuri Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Berolahraga sambil bergaya, mungkin itu yang kini banyak dilakukan warga di Kota Semaramg. Mulai dari jogging hingga bersepeda atau gowes yang kini marak dilakukan.

Hampir disetiap kampung bermunculan komunitas sepeda, baik sepeda santai atau mereka yang menjajal medan yang terjal atau ekstrem.

Bagi pesepeda, rute yang dilalui menjadi tujuan utama selain mencari keringat juga spot untuk mengabadikan momen tersebut.

Banyak lokasi atau rute yang biasanya ditempuh pesepeda mulai di Kota Lama ataupun daerah seperti Mareokoco. Suasana pemandangan gedung tua serta pohon bakau sering jadi tujuan pesepeda.

Seperti halnya Gowes Alimdo Club Semarang tiap Sabty pagi gowes dengan rute menyusuri sudut Kota Semarang yang kini makin indah.

Sunatha Liman Said Penasehat GAC menjelaskan, biasanya cari yang rute tidak ramai kendaraan agar aman. Menyusuri jalan protokol kota yang setiap paginya masih nyaman buat para pesepeda.

“Rute jalan datar dan banyak spot untuk berswapoto yang kami pilih. Seperti Kota Lama, Tugu Muda serta Taman Wisata Mareokoco yang kini lagi hits di kalangan goweser untuk dilalui,” kata Sunatha.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Purwanto Wibowo, memang dimasa pandemi ini kegiatan olah raga yang kini banyak digemari yakni bersepeda.

“Selain membuat imun tubuh jadi meningkat, bersepeda kini menjadi tren karena kini dijadikan untuk berswapoto. Saya berharapa kegiatan positip ini terus dapat berlanjut dengan mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah,” kata Purwanto yang juga pemilik Galery Sepeda Sejahtera.

Kegiatan bersepeda paling seru jika dilakukan bersama. Selain bisa menjalin kebersamaan, kita bisa saling menjaga satu sama lainnya ketika menyusuri kota dengan sepeda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *