Gandeng GAC, Polrestabes Semarang Bagikan 5.000 Masker Gratis Ke Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Merujuk pada Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 terkait Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Polrestabes Semarang gandeng Gowes Alimdo Club (GAC), komunitas sepeda di Semarang, Kamis (13/8/2020) pagi membagikan 5.000 masker kepada masyarakat secara serentak di jalan-jalan protokol maupun wilayah Polsek-polsek.

Sambil bersepeda Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aulia Lubis didampingi Penasehat GAC Semarang Sunatha Liman Said dan Ketua Harsono memimpin jalannya pembagian dan penyerahan masker kepada masyarakat di sepanjang rute nyepeda yang dilalui antara lain di kawasan Tugumuda, Simpanglima, Stasiun tawang, Kota Lama dan Pasar Johar Semarang.

Kombes Pol Aulia Lubis menjelaskan, kegiatan bagi bagi masker ini kami kemas dengan bersepeda bersama bareng Komunitas sepeda yakni Gowes Alimdo Club (GAC) Semarang.

“Adapun, protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah mengenakan masker penutup hidung, mulut hingga dagu jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang yang tidak diketahui status kesehatannya. Kemudian, membersihkan tangan secara teratur, pembatasan interaksi fisik, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” terang Aulia.

Penasehat GAC Sunatha Liman Said menambahkan, bahwa pihaknya sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan bagi masker gratis ini.

“Kita sebagai pecinta gowes ini memang selalu mengedepankan protokol kesehata. Maka dalam misi sosial dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya memakai masker saat berada di laur rumah,” jelas Sunatha.

Senada dengan Sunatha, Ketua GAC Semarang Harsono mengungkapkan, ini merupakan moment baik. Sinergi dengan POLRI untuk menjalakan misi sosial dimasa pandemi.

“Kami berharap dengan adanya sinergitas bagi masker gratis ini masyarakat akan lebih terbiasa akan tatanan kehidupan baru serta penyebaran Covid 19 ini dapat segera diatasi,” pungkas Harsono.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *