Aktifitas Alumni Pondok Pesantren An – Nawawi Berjan Purworejo

KENDAL ( Asatu.id ) – Pengukuhan HIMAWAN SEMARANG (Himpunan Alumni Santri dan Wali Santri) se Exs Karisidenan Semarang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2020 kemarin , terpilih sebagai Ketua Umum HIMAWAN SEMARANG periode 2020 – 2023 adalah Habibul Achmat warga Kaliwungu Kendal, Habibul Achmat merupakan Anggota Kepolisian aktif dengan pangkat AIPDA (Ajun Inspektur Polisi Tingkat Dua) berdinas di Polda Jateng di Direktorat Reserse Kriminal Umum, dan saat ini juga menjadi Ketua Umum Sandal Nusantara (Santri Ndalan), Beliau menjelaskan bahwa HIMAWAN adalah Himpunan Alumni dan Wali Santri Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo dibawah Asuhan Romo KH. Achmad Chalwani Nawawi, HIMAWAN secara terpusat berada di Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo dan terdapat beberapa Pengurus Daerah baik di Jawa Tengah, Jabodetabek, Sumatera bahkan ada di Luar Negeri seperti Malaysia, salah satunya di Jawa Tengah terdapat Pengurus Daerah Himawan Semarang, untuk Himawan Semarang sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) wilayah antara lain, wilayah pertama yaitu Wilayah Atas sementara meliputi (Sumowono, Bandungan, Jambu, Ambarawa, Tengaran dan Kota Salatiga), wilayah kedua yaitu Wilayah Tengah sementara meliputi (Bergas, Pringapus, Bawen, Banyubiru, Ungaran Barat dan Ungaran Timur), wilayah ketiga yaitu Wilayah Bawah sementara meliputi (Kota Semarang, Kab. Kendal, Kab. Grobogan dan Kab. Demak).

 

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan rutinan Himawan Semarang yang dikemas dengan Tema Sarasehan Sareng Romo Kyai yang dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam setahun, anggaran kegiatan secara swadaya dari anggota HIMAWAN SEMARANG sendiri, Pengurus Himawan Semarang Periode 2020 – 2023 dikukuhkan langsung oleh Pengasuh Ponpes Annawawi Berjan Purworejo KH. Achmad Calwani Nawawi, Habibul Achmat berharap seluruh anggota dan struktur terpilih diperiode 2020-2023 ini dapat melakukan yang terbaik dan meningkatkan kegiatan kegiatan bersifat sosial lainnya, serta tetap menjaga kekompakan, dengan tidak mengurangi rasa hormat beliau juga meminta restu kepada segenap Sesepuh alumni Ponpes AN-Nawawi Berjan Purworejo khususnya yang berdomisili di Exs Karisidenan Semarang agar mampu menahkodai HIMAWAN SEMARANG di periode ini.

Ngumaroip, S.Ag sebagai salah satu Pengurus Pusat HIMAWAN (Ketua IV) berpesan semoga Himawan Semarang tetap Exis dan yang belum bergabung dalam Himawan Semarang agar segera bergabung dan yang sudah bergabung agar tetap Istiqomah supaya tidak lepas digaris Ponpes AN-NAWAWI Berjan Purworejo dan juga supaya mendapatkan barokah dari beliau Almukarom Romo KH. Achmad Chalwani sebagai pengasuh pondok AN-NAWAWI. begitu juga sama yang di pesankan oleh KH. Sholeh Ismail Ketua III PP Himawan dalam sambutannya berpesan selalu berhikmad walaupun sudah lulus dan tidak mondok lagi tetapi hubungan bathin antara murid dan guru harus tetap solid dan tidak berjeda selalu menyambung dari dunia ini sampai dengan akhirat nanti.

Achmad Chalwani Nawawi selaku Pengasuh Ponpes An-Nawawi Berjan Purworejo yang juga selaku Pelindung Himawan, menekankan kepada Pengurus baru dan seluruh anggota Himawan Semarang tingkatkan kegiatan sesuai dengan program yang sudah berjalan dan buat program-program yang lebih baik tanpa memberatkan kepada anggota Himawan, perbanyak silaturahmi dan bermusyawarah serta ” Datangi setiap majelis Himawan khususnya yang dilaksanakan Himawan Semarang, apa lagi ada Guru yang datang, walaupun ada kepentingan tetap harus mementingkan mendatangi majelis tersebut, apalagi kegiatan hanya dilakukan 3 (tiga) kali dalam setahun.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *