Touring ke Blitar, Komunitas NECI 04 Semarang Ziarah ke Makam Bung Karno

SEMARANG (Asatu.id) – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, pecinta mobil Mercedes-Benz yang tergabung dalam komunitas New Eyes Club Indonesia Wilayah Semarang (NECI 04) menggelar touring ke makam tokoh proklamator Ir Soekarno di Blitar, Jawa Timur.

Acara bertajuk Jalur Merah Putih 3 ini berlangsung selama dua hari 1-2 Agustus 2018. “Kami tidak sekadar touring, tapi juga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Tujuan yang ingin kita capai adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan. Mengingatkan pada semua masyarakat akan jasa beliau terhadap Indonesia, ” kata Ketua Panitia Kegiatan, Holy Nur Andika.

Menurut Holy, touring kali ini diikuti 25 mobil atau sekitar 60 orang. Mereka dilepas Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di halaman Balai Kota, Sabtu (1/8) pagi dan singgah sejenak di rest area tol Ungaran, Kabupaten Semarang sebelum menuju ke makam tokoh Proklamator Indonesia, Soekarno di Blitar.

Hendi, panggilan akrab Walikota Semarang, mengucapkan terimakasih karena telah diberi kehormatan membuka acara. Ia juga mengucapkan selamat touring sekaligus berpesan untuk tetap berhati-hati sepanjang perjalanan dengan menerapkan safety driving dan protokol kesehatan. Yaitu dengan tetap bersikap sopan di jalan raya, mematuhi rambu lalu lintas, serta tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kegiatan touring kali ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena harus mematuhi protokol kesehatan terkait masa new normal akibat Covit-19. Peserta wajib  menggunakan masker atau face shield, hand sanitizer dan membatasi jumlah penumpang serta jaga jarak menghindari kerumunan.


Asfirla Harisanto, salah satu peserta touring menambahkan, touring kali ini pihaknya ingin mengenang sekaligus mendoakan almarhum Bapak Pendiri Bangsa Indonesia, Ir Soekarno. Sebab berkat jasa serta perjuangannya, bangsa Indonesia bisa merdeka dan terbebas dari penjajahan.

“Jas Merah, jangan sampai melupakan sejarah. Sebab bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” tandasnya.

Tak lupa Bogi, sapaan akrab Asfirla Harisanto, mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport kegiatan touring Jalur Merah Putih 3 di Blitar tersebut.

Menurutnya, ada beberapa pihak yang turut membantu kelancaran acara ini, antara lain Bank Jateng, Jamkrida, Kawasan Industri Wijayakusuma, PRPP, PD CMJT, BKK, PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC), PT Satria Buana Pamula Sakti (SBPS), Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, PDAB Tirta Utama Provinsi Jawa Tengah, Bank Mandiri, dan Jaya Metro.

Selain berziarah ke makam Bung Karno, rombongan komunitas Mercedes-Benz Semarang itu juga mengunjungi Istana Gebang, atau rumah masa kecil Ir Soekarno dan berkeliling di Museum Bung Karno. Usai kegiatan di Blitar, rombongan kembali ke Semarang dan menggelar acara bakti sosial di Ungaran.

Mercedes Benz atau yang lebih dikenal dengan sebutan mobil Mercy ini merupakan produk otomotif dari Jerman. Sedangkan NECI ‘New Eyes Club Indonesia), merupakan klub perkumpulan pemilik Mercy. Untuk Semarang berdiri di urutan ke 4 atau disebut NECI 04, setelah Jakarta (NECI 01), Surabaya (NECI 02) dan Bandung (NECI 03).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *