Anggota DPRD Jateng Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Dua Warga Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah, Maria Tri Mangesti, menyerahkan bantuan dua unit kursi roda, masing-masing untuk Durochman (70), warga Jalan Borobudur Timur  RT 06/09, Kembangarum, dan penyandang disabilitas Ahmat Khomarodin, warga Kandri RT 01/01, Kelurahan Kandri, Gunungpati, Kota Semarang.

Maria Tri Mangesti menjelaskan, pemberian bantuan kursi roda tersebut merupakan kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jateng sekaligus bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bantuan tersebut diberikan secara gratis. Proses penyerahan bantuan dilakukan secara langsung dengan menyambangi tempat tinggal para penerima.

Politisi PDI Perjuangan itu memaparkan, berawal dari kunjungan kerjanya di daerah pemilihan (Dapil) Jateng 1 (Kota Semarang) beberapa waktu lalu, dirinya mengetahui ada beberapa masyarakat yang membutuhkan kursi roda. Dari aspirasi tersebut, Maria kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jateng untuk bersama-sama memberikan bantuan kursi roda.

“Harapannya kami, bantuan kursi roda ini bisa meringankan beban sehingga mereka masih tetap bisa menjalankan aktifitas sehari-hari, minimal tetap bisa bergerak,” kata Maria.

Sementara pengurus RT 06/09, Kembangarum, Kota Semarang, Noorman, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Dari sekitar 100 jiwa jumlah penduduk yang tercatat tinggal di daerahnya, ada lima orang yang tergolong lansia, salah satunya adalah Durochman.

“Masih ada empat lansia lain, namun kondisinya masih sehat,” imbuhnya.

Durochman diketahui sudah satu bulan ini mengalami sakit. Ia divonis menderita diabetes, bronkitis, hernia, dan pengapuran tulang yang membuatnya sulit berjalan dan membutuhkan kursi roda. Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat untuk aktifitas sehari-hari.

Plh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Nanik Setyawati menjelaskan, sumber dana bantuan kursi roda ini berasal dari iuran para pegawai Dinsos Jateng yang selama ini dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinsos Jateng. Sudah banyak program bantuan yang disalurkannya selain kursi roda juga kaki dan tangan palsu.

Pada kesempatan kali ini berdasarkan masukan serta usulan dari anggota Komisi C DPRD Jateng, Maria Tri Mangesti yang menginformasikan ada masyarakat membutuhkan kursi roda, pihaknya pun dengan senang hati dan antusias untuk bersama-sama memberikan bantuan melalui UPZ Dinsos Jateng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *