Gowes Bukan Sekedar Hobi Tapi Juga Berbagi

SEMARANG (Asatu.id) – Bersepeda bareng Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang Pomdam IV/Diponegoro berkolaborasi bareng Gowes Alimdo Club (GAC) Semarang disertai bakti sosial.

Pasalnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Denpom IV/5 bersama GAC ke masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Dandenpom) Mayor CPM Okto Femula, menjelaskan bahwa olah raga bersepeda sekarang ini menjadi tren di masyarakat.

“Makanya kita mengajak salah satu komunitas yang ada di Kota Semarang yang GAC untuk bersepeda bareng. Ngak cuman bersepeda saja, tetapi pada kali ini kita berinisiatip untuk melakukan bakti sosial,” kata Okto sapaan akrabnya, Selasa (21/7).

Kalau biasanya bersepeda di keliling kota, Okto menambahkan, kali ini bersepeda di daerah pedesaan di daerah curug sewu Kendal.

“Bakti Sosial kali ini ada 2 desa yang kami berikan bantuan berupa sembako dan mie instan. Pada dasarnya batuan ini tidak seberapa dari kami tapi simap kepedulian ini yang kami tanamkan baik sama anggota denpom ataupun masyarakat,” tukas Okto.

Sementara itu Ketua GAC Harsono, menambahkan, pihaknha sangat senang bisa di libatkan dengan kegiatan bakti sosial ini.

“Mamang GAC Semarang dengan Denpom IV/5 sudah beberapa kali mengelar sepedaan bareng. Tapi kali ini sangat berbeda dan mempunyai rasa yang mendalam,” terang Harsono.

Hal senada juga di ucapkan oleh Sunatha Liman Said Wakil Ketua GAC Semarang, bantuan ini berkat sumbangan dari para anggota GAC yang peduli dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap di kegiatan serupa akan terus belanjut dan bersepeda bukan cuman sekedar hobi dan juga berbagi. Kolaborasi yang apik ini antara Denpom IV/5 dan GAC Semarang akan terus berjalan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Sunatha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *