Pilwalkot Solo, Gibran-Teguh Prakosa Terima Rekomendasi DPP PDIP

SEMARANG (Asatu.id) – Kabar tentang siapa yang bakal menerima rekomendasi DPP PDIP untuk bertarung di Pilwalkot Solo pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 akhirnya terjawab, setelah pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menerima surat tersebut, Jumat (17/7).

Pengumuman rekomendasi disampaikan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, melalui sambungan virtual, Jumat (17/7).

Pimpinan DPC PDIP lima kabupaten/kota di Jateng dan bakal calon yang mendapatkan rekomendasi diundang untuk menyimak dari Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen di Semarang.

Usai menerima pengumuman rekomendasi, Gibran menuturkan berencana akan menemui Achmad Purnomo. “Ya nanti saya akan ketemu. Menunggu arahan Ketua DPC (FX Hadi Rudyatmo),” kata Gibran.

Gibran juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan nanti ia hanya akan bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Solo dua periode itu. “Ya silaturahmi saja nanti,” ujarnya.

Pilwalkot Solo memang fenomenal setelah Gibran menyatakan siap maju lewat PDIP. Nama Gibran belum ssmpat populer di lingkaran partai banteng, namun dia anak Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP.

Sebelumnya, nama justru pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang awalnya sempat digadang-gadang maju oleh DPC dan kader PDIP setempat.

Namun, ternyata nama Gibran-Teguh yang mendapatkan restu DPP PDIP, dan akhirnya memegang surat rekomendasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *