Gowes Bareng GAC Semarang, Tingkatkan Imun Tubuh Hingga Giat Bakti Sosial

SEMARANG (Asatu.id) – Olahraga bersepeda kini tidak hanya sekedar menjaga kesehatan, tapi juga telah menjadi lifestyle dan digandrugi hampir setiap kalangan tak terbatas usia.

Di kota Semarang kini muncul banyak komunitas sepeda, salah satunya yang terkenal yaitu komunitas Gowes Alimdo Club (GAC) Semarang .

“Niatnya untuk selalu bisa menyehatkan badan serta bisa menambah relasi dalam hal yang positif,” kata Ketua GAC Semarang Harsono, Sabtu (11/7).

Dijelaskan Harsono, sapaan akrabnya, komunitas GAC ini berasal dari berbagai macam profesi.

“Di kalangan masyarakat bersepeda sedang menjadi trend untuk mencegah imun tubuh agar tidak terpapar virus corona. Pada intinya kami bersama dalam komunitas ini agar sehat bersama,” ungkapnya.

Wakil Ketua GAC Semarang Sunatha Liman Said, menambahkan setiap Sabtu, komunitas ini rutin gowes mulai pukul 6.00 WIB titik kumpul yang berpindah pindah sesuai dengan rute.

“Usai bersepeda, biasanya melakukan sarapan bersama atau makan siang bersama,” tuturnya.

Pada gowes kali ini memang sedikit beda, pasalnya gowes bareng ini membawa misi bakti sosial ke yayasan Yatim Piatu Cacat Ganda yang pada pandemi kali ini memang butuh bantuan demi menutup kebutuhan sehari hari.

“Panti Asuhan Bhakti Asih menjadi titik tujuan pada gowes bareng kali ini dengan start di simpang lima. Pada dasarnya bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota GAC, dari mulai bahan pokok sampai bahan untuk kebersihan,” jelas Sunatha.

GAC ini dibentuk, terang Sunatha selain menjalin seduluran juga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas sepeda di Semarang juga mempunyai jiwa sosial tinggi walaupun di masa pandemi Covid – 19,” ungkap Sunatha.

Bakti Sosial ini kebetulan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi beserta jajarannya hadir dalam penyerahan bantuan.

Kasatlantas AKBP Yuswanto Ardi mengapresiasi komunitas GAC Semarang yang mau berbagi kesesama walaupun di masa sulit sekarang ini.

“Saya berharap GAC Semarang juga bisa menjadi teladan ke masyarakat agar pada saat bersepeda tetap menjaga keselamatan berlalu lintas karena keselamatan menjadi yang pertama. Yang terakhir saya menghimbau agar protokol kesehatan tetap dijaga karena demi memotong mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkas Ardi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *