Ternyata Ini Tujuan Gubernur Jateng Bentuk Enam Satkorwil Penanganan Covid


SEMARANG (Asatu.id) – Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membuat enam Satuan Joordinator Silayah (Satkorwil) di enam eks Karesidenan.

Enam Korwil tersebut berfungsi untuk percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Seperti mempercepat update data di real time dengan menagih daerah yang kurang cepat melaporkan data.

Korwil juga bertugas untuk memantau daerah-daerah yang masuk di masing-masing eks karesidenan.

“Setiap Korwil nanti bisa menagih dan bisa memantau daerahnya. Berapa rapid test sudah berjalan, berapa PCR tesnya, kalau dilihat dari persentase berapa, sudah memenuhi syarat apa belum, terus kemudian tracingnya bagaimana, apa ada kekurangan atau tidak. Begitu,” papar Ganjar.

Ganjar juga menekankan tentang keterbukaan informasi terkait penanganan Covid-19. Menurutnya, keterbukaan informasi kepada publik menjadi langkah untuk memberikan informasi ter-update dan juga edukasi.

“Kalau saya gini, ini tidak perlu ada yang ditutupi. Disampaikan saja. Maka kemarin ada yang bilang itu Jawa Tengah tinggi, ya emang. Faktanya memang naik. Maka dari itu butuh adanya perhatian khusus, seperti Semarang, Demak, kemudian ada lagi Rembang, Jepara,” katanya.

“Lalu yang lain bagaimana, daerah sekitar Kota Semarang itu juga perlu kita perhatikan, maka sudahlah kita buat Korwil saja,” sambungnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *