Pengembangan Ekonomi Saat Pendemi, Bank Jateng Fokus Tiga Hal

SEMARANG (Asatu.id) – Direktur Bank Jateng, Supriyatno mengatakan, pihaknya fokus pada tiga hal dalam pengembangan UKM, yakni finansial, peningkatan SDM dan inovasi model pemasaran terkini.

Untuk sektor finansial, pihaknya telah memberikan Kredit KUR kepada 23.924 kepada debitur dengan total outstanding sebesar Rp2,27 triliun.

“Kami juga telah menyalurkan Kredit Mitra Jateng 25 kepada 25.539 debitur dengan total outstanding 62,2 miliar,” terang Supriyatno saat acara launching marketplace BiMart di Bank Jateng, Kamis (2/7).

Sementara di sektor peningkatan SDM, pihaknya juga telah menggelar pelatihan kepada 9.453 pelaku UKM. Pelatihan sudah dilakukan sebanyak 736 kali kepada mereka.

“Sementara di sektor inovasi pemasaran, kami telah membuat marketplace BiMart sebagai media pemasaran bagi pelaku UKM di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Ikut hadir menyaksikan launching tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menuurt Ganjar, sektor UKM, memang menjadi salah satu andalan Jateng untuk bangkit di sektor ekonomi.

Selain industri menengah dan industri besar, lanjut Gabjar, UKM Jateng memiliki pangsa pasar dan potensi yang sangat besar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *