Gandeng Bank Jateng, UKM Disiapkan Bangkit di Tengah Pandemi

SEMARANG (Asatu.id) – Upaya membangkitkan sektor ekonomi di tengah pandemi terus dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Setelah menggandeng sejumlah e-commerce raksasa nasional, kini giliran perbankkan yang digandeng Ganjar untuk mewujudkan cita-cita itu.

Menggandeng Bank Jateng dan BPR BKK, Ganjar menyiapkan sejumlah jurus untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Jawa Tengah. Fokus pada pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) telah melakukan berbagai upaya dalam hal pendampingan, pelatihan serta pembiayaan para mereka.

“Bank Jateng dan BPR BKK sudah menyiapkan untuk membantu membangkitkan UKM. Misalnya permodalan, pendampingan, pelatihan hingga disediakan marketplace BiMart khusus bagi pelaku UKM itu,” kata Ganjar saat menghadiri acara launching marketplace BiMart di Bank Jateng, Kamis (2/7).

Ganjar juga berpesan, produk UKM ini tidak boleh kualitasnya biasa saja. Kualitas produk mereka harus bisa masuk pada market menengah ke atas, sehingga nilainya lebih bagus.

“Caranya gimana, ya kita latih. Makanya sekarang Bank Jateng dan BPR BKK menyiapkan pelatihan mulai produksi, manajemen keuangan, packaging, marketing dan lainnya termasuk permodalan. Semuanya kita lakukan dengan satu harapan UKM ini bisa menjadi kekuatan yang bisa membangkitkan ekonomi di tengah pandemi,” terangnya.

Menurutnya, upaya itu sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk mengembalikan kejayaan sektor ekonomi.

“Pesan Pak Presiden kan jelas, kesehatan diurus, tapi ekonominya jangan sampai ketinggalan. Ini upaya kami untuk melaksanakan perintah itu,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *