BBPLK Semarang Resmi Jalin Kerja Sama Dengan 59 BLK Komunitas Wilayah Selatan

MAGELANG (Asatu.id) – Perjanjian kerja sama tahap dua bantuan program pelatihan antara Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Wilayah Selatan dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang telah resmi di tanda tangani oleh Kepala BBPLK Semarang Edy Susanto, di Grand Ball Room Hotel Grand Artos Magelang, Kamis (3/7) Malam.

Edy sapaan akrabnya menerangkan, dalam bantuan ini memang ada beberapa yang baru menjadi binaannya. Tetapi prosedure serta teknis pelaksanaan tetap akan tetap dikawal agar bantuan pelatihan ini terserap sesuai harapan.

“Dalam penandatangan perjanjian kerja sama ini ada 59 BLK Komunitas Wilayah Selatan. Nantinya tiap-tiap BLK Komunitas akan merekrut 16 siswa setiap kelas yang akan di berikan pelatihan,” jelas Edy.

Ditanya soal kesiapan di pelaksanaan di masa pandemi Covid-19, Edy menegaskan bahwa pihaknya dalam pengembangan SDM di Wilayah binaannya selalu siap melaksanan kegiatan tersebut.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami dalam pengembangan SDM khususnya di wilayah BLK Komunitas binaan kami. Dan dimasa pandemi Covid-19 ini kami menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya protokol kesehatan harus yang utama,” kata Edy.

Pihaknya berharap para peserta yang di latih ini mampu berkreasi dan bisa menghasilkan produk unggulan di masa kehidupan pada era New Normal ini.

Sementara itu, Muh. Sholikhun. S. Th. I., M.Pd. Pimpinan BLK Komunitas Syubbanul Wathon. Kab. Magelang, menambahkan, pihaknya merasa senang dengan program bantuan pelatihan ini.

“Saya sangat mengapresiasi dengan bantuan program pelatihan. Pasalnya dengan adanya program ini maka sumber daya manusia di wilayah kami akan meningkat dan nantinya bisa mendongkrak perekonomian dimasa pandemi Covid -19 sekarang ini,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *