Komunitas GAC, Kenalkan Wisata Melalui Gowes

SEMARANG (Asatu.id) – Komunitas Gowe Alimdo Club (GAC) Semarang memiliki cara unik sebagaimana fokus komunitasnya untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang yakni dengan bersepeda.

“Dengan sepedaan bersama anggota komunitas atau teman – teman yang hobi sepeda kita ikut kenalkan dan promosikan destinasi wisata Kota Semarang. Hal itu sebagaimana slogan kita yakni Seduluran Karo Nge-Pit. Itu bagian kecil dan usaha kami untuk mengenalkan destinasi wisata Kota Semarang” ujar Wakil Ketua GAC Sunatha Liman Said, disela-sela bersepeda saat berhenti di Kota Lama, Sabtu (27/6).

Ia menyebutkan bahwa anggota GAC sendiri memiliki beragam latar belakang pekerjaan, suku, agama dan termasuk beragam jenis sepeda. Sifat komunitas terbuka dan siapa saja boleh bergabung.

“Secara umum hadirnya GAC untuk mengajak hidup sehat, silahturahmi , berwisata , santap kuliner ria di lokasi yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya. Yang jelas kita ingin juga ikut mengurangi polusi serta menerapkan hidup dimasa pandemi Covid-19,” kata dia.

Sunatha menyebukan aktivitas sepedannya sendiri dilakukan setiap hari Sabtu dimulai pukul 06.00 WIB untuk
berkeliling kota dengan titik kumpul yang tidak tetap.

Untuk titik kumpul biasanya di tengah kota agar para anggota mudah untuk mengaksesnya.

“Kemudian untuk rute sepedanya sendiri juga melewati tempat – tempat yang merupakan lokasi yang memiliki nilai budaya atau wisata yang menarik. Di akhir perjalanan ditutup dengan santai sambil menikmati hidangan kuliner,” kata dia.

Pihaknya terbuka dan mengajak siapa saja untuk bergabung atau berpartisipasi melalui aksi sepeda secara rutin tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung silahkan ikut. Dimasa pandemi Covid -19 ini kami juga menyampaikan pada seluruh anggota agar menerapkan protokol kesehatan serta budaya hidup sehat,” pungkas Sunatha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *