FKPM Sriti Bareng Warga Lakukan Giat Penyemprotan Desinfektan

SEMARANG (Asatu.id) – Penyebaran virus korona baru (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, terutama di wilayah Kota Semarang, membuat sejumlah permukiman di Kota Semarang berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Salah satunya warga Jalan Sapen Perbalan RT 04 RW 05 Lelurahan Tlogomulyo Kecamatan Pedurungan kota Semarang dengan dibantu oleh Relawan Sriti Polrestabes Kota Semarang melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Heri Maskuri Komandan Provost FKPM Sriti, menjelaskan, penyebaran wabah Corona yang kian signifikan membuat warga gelisah.

“Karena itu kita bergerak bersama untuk melakukan penyemprotan yang di bantu oleh para Relawan Sriti,” kata Heri, Minggu (21/6).

 Heri menambahkan, kegiatan tersebut akan mereka lakukan secara mandiri. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga.

“Hari ini kita fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar dengan mobil. Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga,” imbuhnya.

Penyemprotan kali ini juga dibantu oleh warga serta Ketua RT dan RW setempat, bahwa strategi ini memang kita ambil supaya masyarakat juga memiliki peran dalam melawan corona.

“Sebagai organisasi yang juga bagian dari masyarakat dalam menangani kasus virus corona ini tidak bisa sendirian, diperlukan peran aktif dari masyarakat. Diantaranya berdiam diri dirumah serta menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Heri menegaskan, untuk pemyemprotan ini akan terus dilakukan agar mempersempit penyebarannya.

“Saya berharap agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan cuci tangan setiap atau sesudah melakukan kegiatan,” tukas Heri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *