Seduluran Karo Nge-Pit, GAC Semarang Jadikan Gowes Jadi Gaya Hidup

SEMARANG (Asatu.id) – Selain karena hobi, kemacetan lalu lintas, lingkungan dan polusi udara yang kian memburuk, hingga kesehatan adalah alasan yang membuat makin banyak orang akhirnya bersepeda sehari-hari.

Begitu pula dengan mereka yang tinggal di kawasan ibu kota Jawa Tengah yakni Kota Semarang.

Untuk mewadahi semakin banyaknya penggiat olahraga sepeda Gowes Alimdo Club Semarang mendeklarasikan dirinya untuk menciptakan Kota Go Green.

Harsono Ketua Gowes Alimdo Club Semarang, mengatakan komunitas ini berawal orang yang sama-sama memiliki hobi bersepeda serta mengisi kegiatan yang positip dimasa pandemi Covid 19.

“GAC Semarang ini beranggotakan bermacam – macam jenis profesi, dari mulai karyawan swasta sampai pengusaha muda Kota Semarang,” kata Harsono.

Sementara itu, Wakil Ketua Sunatha Liman Said menambahkan, bahwa komunitas ini mempunyai motto, Seduluran Nge-Pit dan Kuliner.

“Kenapa kata Seduluran yang di depan, karena kami ingin menjadi rasa persaudaraan yang kuat walaupun kita berbeda profesi,” terang Sunatha disela-sela nge-pit bareng di wilayah Mijen, Sabtu (20/6).

Pada dasarnya, lanjut Sunatha, kegiatan ini merupakan wujud nyata mendorong warga untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes salah satu pilihan dalam berolahraga.

“Setiap hari sabtu pagi pukul 06.00 kita selalu mengadakan Nge-Pit bareng. Dan kita tidak membatasi jika sesama penghobi sepeda jika mau bergabung kita buka pintu lebar lebar,” tutur Sunatha.

Pihaknya berharap dalam masa pandemi Covid 19 ini masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan gemar berolahraga serta menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Kedepan tidak cuman bersepeda saja, GAC Semarang juga akan mengelar Nge-Pit dan berbagi ke sesama. Agar rasa rasa persaudaraan serta kepedulian ini agar terus terjaga sampai kapanpun,” pungkas Sunatha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *