BantuNegoKos Ajak Mahasiswa untuk #NegoinAja

SEMARANG (Asatu.id) –Di tengah masa pandemi sekarang ini, mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro telah menyelenggarakan program Bantu Nego Kos dengan total mahasiswa yang berhasil melakukan nego adalah sebanyak 57 orang dan total donasi sebanyak Rp 3.540.000 yang telah disalurkan kepada 6 mahasiswa yang membutuhkan bantuan pembayaran.

Bantu Nego Kos merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang ada pada program Bantu Kawan, hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa maupun orang tua yang terkena dampak COVID-19 dalam segi perekonomian. Pada awal pandemi berlangsung Rektor Universitas Diponegoro mengeluarkan Surat Rektor yang pada point ketiganya berisikan bahwa perkuliahan akan dilaksanakan dengan pola daring/online, pada saat itu juga banyak mahasiswa yang pulang ke daerah asal masing-masing sehingga tidak lagi menempati kos mereka.

Dalam berjalannya Bantu Nego Kos membantu mahasiswa/i Universitas Diponegoro untuk melakukan negosiasi kepada pemilik kos masing masing dikarenakan oleh banyaknya mahasiswa yang terkena dampak dari pandemic serta banyak dari mereka yang sudah pulang ke kampung masing masing sehingga mereka pun tidak lagi menggunakan fasilitas kos seperti air dan listrik. Kami membantu pada mahasiswa/I Universitas Diponegoro dengan memberikan tips and trick serta strategi yang bisa digunakan untu menegosiasikan uang kos. Selain memberikan strategi nego kos, tim kami juga melakukan pengalangan dana bagi mahasiswa/I yang sama sekali tidak bisa melakukan pembayaran berupa uang subsidi langsung untuk pembayaran kos serta membantu memberikan rekomendasi kos baru yang sekiranya lebih dapat dijangkau oleh mahasiswa/i.

Untuk membantu penyebaran informasi kampanye kami, Bantu Nego Kos menggunakan 2 platform social media yaitu Instagram dan twitter di @bantunegokos serta kami juga menggunakan platform tersebut untuk memperbaharui informasi secara berkala tentang berjalannya kampanye kami.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *