Normal Baru di Jateng, Aturan  Supermarket dan Mall Diperketat

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menginstruksikan kepada para Bupati dan Walikota agar lebih ketat menerapkan aturan protokol kesehatan, khususnya untuk supermarket dan mall.

Ganjar menyebut saat ini telah memasuki masa-masa kritis, terutama saat Ramadan dan Lebaran kemarin dengan banyaknya masyarakat yang belanja.

“Kita sudah minta kalau tidak bisa taat tutup. Mudah-mudahan pasca Lebaran ini sudah agak reda sehingga bisa diatur lagi. Kita minta pengusaha tolong semuanya diatur dengan baik,” kata Ganjar, Selasa (26/5).

Agar aturan protokol kesehatan itu berjalan optimal, Ganjar mengatakan agar seluruh daerah menerjunkan seluruh potensi penegak peraturan, dari Satpol-PP, Satpam sampai peran pengawasan masyarakat.

Terlebih, tandas Ganjar, beberapa daerah telah menerbitkan regulasi, dari Peraturan Walikota maupun Peraturan Daerah.

“Tapi kita belum akan melakukan normal baru dalam waktu pendek. Kalau nanti kita melihat grafiknya masih tinggi tentu normal baru belum bisa kita terapkan,” katanya.

“Grafiknya harus turun dulu. Kalau sudah mulai turun ekstrem sampai hampir menyentuh batas bawah, nah itu normal baru bisa. Sekarang kita latihan dulu,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *