Garda Pemuda Nasdem Jateng Bagikan 400 Paket Sembako

SEMARANG (Asatu.id) – Garda Pemuda Nasdem Jawa Tengah menyalurkan 400 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang selama masa pandemik Covid-19 ini luput dari perhatian pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, minyak goreng, dan gula pasir.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Jateng, Dandan Febri Herdiana mengatakan, bantuan ini merupakan program berbagi sembako untuk berkah Ramadhan. Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu yang luput atau tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Bantuan dari pemerintah, di media sosial kita lihat banyak oknum berbuat (curang). Ada yang bilang tidak kebagian, pilih kasih, double. Bagaimana dengan yang betul-betul membutuhkan tidak terdata bantuan program pemerintah? Dan itu banyak, ” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif memberikan paket sembako kepada masyarakat di kelompok tersebut sebagai target sasaran pemberian bantuan. Masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah dimaksud ini seperti secara ekonomi kurang mampu namun ia tidak masuk sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Jateng, Dandan Febri Herdiana secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako ke perwakilan 15 DPD, di kantor DPW Nasdem Jateng, Rabu (13/5). Dihadiri Oleh Sekretaris Garda Pemuda NasDem Jateng Ronny Renaldy Tutuarima, Bendahara Shindu Arief dan anggota DPRD Provinsi NasDem, Prayogo Nugroho.

Selain sembako, DPW Garda Pemuda Nasdem Jateng, juga membagikan 1.000 masker.

Bantuan paket sembako dari Garda Pemuda Nasdem Jawa Tengah ini diserahkan kepada 15 DPD Partai Nasdem di Jateng. Untuk selanjutnya masing-masing DPD tersebut menyalurkan di daerah masing-masing kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dari 35 DPD Partai Nasdem di Jawa Tengah, pihaknya sengaja hanya memilih 15 DPD dengan berbagai pertimbangan seperti Kendal, Semarang, Demak, Salatiga, Wonosobo, Batang, Wonogiri dan lainnya. Seleksi berdasarkan dari segi keaktifan daerah membantu masyarakat selama masa pandemik ini dan tidak ada anggota dewan di daerah tersebut.

Dandan Febri Herdiana menambahkan, program selanjutnya yang akan dilakukan adalah membagikan 3 ton beras untuk masyarakat di wilayah Kota Semarang dan Salatiga. Rencananya kegiatan tersebut akan dilangsungkan pekan depan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *