Penyaluran Bansos Masyarakat Terdampak Covid-19 Pemprov Jateng Dipastikan Tepat Sasaran


SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas Bantuan Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kantor Pos Jalan Imam Barjo, Kota Semarang, Rabu (13/5). Penyaluran bantuan tahap pertama sebanyak 28.471 paket untuk tiga kota di Jawa Tengah.

Tiga kota tersebut masing-masing untuk Kota Semarang ada 26.954 paket, Salatiga 201 paket, dan Solo 1316 paket. Penyaluran bantuan didukung dengan menggunakan sistem aplikasi android untuk memastikan tepat sasaran sesuai data penerima.

“Inilah pasukan yang akan mengantar bantuan langsung menuju alamat yang dituju. Nantinya wajah penerima dipoto, NIK dan KK penerima, sehingga langsung terkonfirmasi, ke kantor pos maupun ke kita (Pemprov Jateng,” ujar Ganjar Pranowo.

Sistem aplikasi andorid Id Fleet diciptakan khusus untuk penanganan bantuan tersebut. Menurut Ganjar, upaya itu merupakan bentuk kerjasama yang praktis antara PT Pos Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Datanya nanti langsung terkonfirmasi realtime, harian,” lanjutnya.

Ia berharap, Bantuan Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19 tersebut dapat tepat sasaran.

“Semoga bapak, ibu bisa menerima dengan baik. Nanti yang kurang kita carikan cara berikutnya agar semua terbantu dengan baik,” harapnya.

Disinggung mengenai paket bantuan yang tidak diberi stiker berslogan “Tetap Semangat Corona Pasti Minggat”, Ganjar justru mengaku sengaja untuk memberikan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi Virus Corona.

“Kita ajak masyarakat semangat, saling menyemangati. Ini bentuk gotong-rotong,” terang dia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *