Bansos Masyarakat Terdampak Covid-19 Pemprov Jateng Diantar Tukang Pos

SEMARANG (Asatu.id) – Masyarakat terdampak Covid-19 Provinsi Jawa Tengah mulai mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pangan. Paket Bansos tersebut diantar oleh tukang pos langsung ke rumah penerima sesuai data yang ada, Rabu (13/5).

Salah seorang penerima Bansos, Ngatini, warga Jalan Kelud Selatan III, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, mengaku senang dan berterima kasih karena Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah memberinya bantuan.

“Terima kasih sekali saya dapat bantuan dari Pemprov. Selama ini saya kan janda, jadi bermanfaat sekali dapat bantuan seperti ini,” ujar Ngatini saat ditemui di rumahnya.

Ngatini mengaku selama pandemi Covid-19 ini ia makan seadanya karena usaha salonnya sepi. Untuk makan sehari-hari ia terkadang juga mendapat bantuan dari tetangga.

“Selama ada covid ini dapat bantuan dari tetangga, saya kan usaha salon dan sekarang sepi. Makan seadanya. Dapat bantuan ini terima kasih sekali,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bansos masyarakat terdampak Covid-19 Provinsi Jawa Tengah dilepas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Pos Jalan Imam Bardjo, Kota Semarang, Rabu (13/5) pagi. Bantuan tahap pertama tersebut berjumlah 28.471 paket untuk tiga kota di Jawa Tengah. Penyaluran bantuan tersebut didukung oleh Pos Indonesia dan menggunakan sistem android untuk memastikan bantuan tepat sasaran sesuai data penerima.

Paket tersebut diantar oleh tukang pos ke alamat penerima sesuai data. Sesampainya di alamat, penerima diminta menunjukkan NIK dan KK, serta penerima difoto di lokasi oleh petugas. Setelah data yang diinput sesuai dengan data di aplikasi, paket berupa bahan pangan langsung diserahkan dan penerima membubuhkan tanda tangan di aplikasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *