Komunitas Relawan Kemanusiaan Semarang Serahkan Bantuan Beras Ke TNI dan POLRI 

SEMARANG (Asatu.id) – Pada musim pandemi kali ini berbagai bantuan dilakukan oleh beberapa pihak, dari mulai perusahaan sampai komunitas.

Kali ini Komunitas Relawan Kemanusiaan Semarang kembali memberikan bantuan berupa beras ke TNI dan POLRI guna didistribusikan ke masyarakat yang terkena dampak Covid 19 di Kota Semarang.

Proses penyerahan paket sembako ini dilaksanakan di Polsek Semarang Tengah diterima oleh Kapolsek Kompol Didi Dewantoro, SH. , SIK. melalui Wakapolsek AKP Eni Trinuryani, S.H.

Kapolsek Semarang Tengah Didi Dewantoro sangat mengapresiasi atas batuan yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Komunitas Relawan  Kemanusiaan Semarang Harsono kepada Komandan Kodim 0733/BS Kota Semarang Kolonel Kav Zubaedi SSos MM .

Harsono mengatakan, bantuan ini kita serahkan melalui TNI dan POLRI untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Khususnya sejak Pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian masyarakat dalam membantu masyarakat luas,” terang Harsono.

Khususnya Kota Semarang, Harsono menambahkan, sejak diberlakukannya intruksi stay in home atau di rumah aja dari pemerintah karena adanya pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 0733/BS Kolonel Kav Zubaedi SSos MM sangat mengapresiasi inisiatif Komunitas Relawan Kemanusiaan Kota Semarang yang memberikan bantuan beras kepada masyarakat di tengah pandemi virus (covid-19).

“Memang sejak merebaknya Covid-19 ini banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Bukan hanya pada sektor perekonomian namun juga kebutuhan sehari-hari seperti bahan pokok seperti ini.

“Melalui bantuan sembako ini diharap bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka terutama pada masyarakat tingkat bawah yang kesulitan mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” tutur Zubaedi.

Sementara iti Ketua Komunitas Relawan Kemanusiaan Sunatha Liman Said menambahkan, BAKSOS ini berawal dari kepedulian komunitasnya akan dampak penyebaran Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu dan dimanfaatkan masyarakat Kota Semarang yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *