DPD PSI Kembali Beraksi, Kali ini Membagikan 1.400 Masker Gratis

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkait dengan adanya pandemi Covid-19, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang tak henti-hentinya mengulurkan bantuan, dengan tujuan menjadikan warga Kota Semarang khususnya tetap sehat.

Bantuan yang dikucurkan kali ini adalah pembagian 1.400 masker gratis kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Kartini Semarang.

Tidak saja dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat, tetapi juga kepada para pedagang yang ada di sekitar lokasi serta para tukang becak.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, sebaiknya warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri di dalam rumah. Kalau terpaksa harus keluar rumah, wajib menggunakan masker sebagai alat pelindung diri agar tidak tertular virus Corona”, tutur Ketua DPD PSI Kota Senarang, Melly Pangestu disela-sela acara pembagian masker gratis, belum lama ini.

Melly yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, pada kesempatan itu didampingi pengurus DPD PSI, Benediktus Narendra Keswara yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Semarang dan para relawan.

Sebelumnya, DPD PSI juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seputar pertokoan Jurnatan dan di kampung-kampung di rumah-rumah para pengurus DPD PSI berada.

Selain itu, juga telah menyalurkan bantuan berupa sarung tangan kepada para tenaga medis di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. Juga mengadakan kegiatan donor darah di RSUP dr Kariadi Semarang. Dan dalam waktu dekat ini akan menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Benikdiktus Narendra Keswara, anggota Komisi A DPRD Kota Semarang dalam kesempatan itu menambahkan, sangat setuju dengan kebijakan Walikota Semarang yang menerapkan program Jogo Tonggo non PSBB.

“Saya kira langkah itu cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga tanpa harus menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga Kota Semarang dapat selamat dari wabah Covid-19. Dan yang sakit dapat segera sembuh”, tutur Bro Naren, panggilan akrab Benidiktus Narendra.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *