Dirut PT Semen Gresik : Posko Satgas Bencana BUMN Dorong Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Rembang

REMBANG (Asatu.id) – Posko Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Penanggulangan Covid-19 Penanggung Jawab Tanggap Bencana Kabupaten Rembang resmi didirikan. Adapun kordinator adalah PT Semen Gresik, yang bertugas mengkoordinir BUMN di wilayah Rembang untuk mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah sebagai Bencana Nasional Nonalam.

Direktur Utama (Dirut)  PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin mengatakan
kehadiran Posko Satgas Bencana BUMN ini mampu berkontribusi nyata mendorong percepatan penanggulangan Covid-19 di Rembang. Pembentukan posko tingkat kabupaten merupakan langkah lanjutan setelah Kementerian BUMN membentuk satgas di gugus tugas wilayah Jateng. Posko tingkat kabupaten diharapkan bisa lebih memperkuat berbagai upaya penanganan Covid-19 di daerah.

” Semangat BUMN hadir untuk Indonesia kita hadirkan lewat posko tanggap bencana ini,” kata dia di Kabubapet Rembang Jawa Tengah Rabu (22/4).

Semen Gresik telah mengucurkan sebanyak  1,5 miliar rupiah untuk penanggulangan Covid- l9 seperti,penyemprotan disinfektan di ruas-ruas jalan di Kabupaten Rembang, bantuan tenda pemeriksaan Covid-19 di kawasan perbatasan Rembang dan lain sebagainya. Hingga pertengahan April ini, total bantuan penanggulangan Covid-19 yang dikucurkan Semen Gresik sudah lebih dari Rp1,5 miliar.

Bupati Rembang  Abdul Hafidz mengapresiasi bantuan APD dan logiatik untuk percepatan penanggulangan Covid-19 ini. Sebab saat ini tren kasus Covid-19 di Rembang cenderung naik. Berdasar data, tercatat ada 525 orang dalam pengawasan (ODP), 43 pasien dalam pengawasan (PDP) dan tiga warga Rembang yang positif Covid-19.

“Sinergi dengan Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Rembang maupun elemen lainnya akan terus kita perkuat. Semen Gresik yang merupakan keluarga Semen Indonesia Grup (SIG) dan juga bagian dari BUMN ingin berpartisipasi aktif dan berkontribusi nyata dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. vinska berkata:

    ngomong ngomong covid19 nih aku baca di https://ayobandung.com/read/2020/11/20/154842/peran-satgas-covid-19-di-daerah-vital mengenai satgas covid yang memiliki peran di daerah vital

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *