Peduli COVID-19, Bank Jateng Cabang Pekalongan Berikan APD kepada RSUD Kraton Kabupatan Pekalongan

PEKALONGAN (Asatu.id) – Pandemi coronavirus (Covid-19) merupakan wabah penyakit yang berbahaya dan penularannya yang sangat cepat. Terbukti dari jumlah pasien positif di Indonesia yang semakin bertambah.

Data menurut Kementrian Kesehatan RI per tanggal 15 April 2020 jumlah pasien positif di Indonesia mencapai 5.136, pasien sembuh 446, dan meninggal dunia 469.

Sejauh ini, di Kota Pekalongan sendiri sudah ada 2 pasien positif ditambah pasien positif dari luar kota yang dirawat di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan.

RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan merupakan rumah sakit rujukan (Covid-19) dari berbagai daerah seperti kota
Batang, Pekalongan, Pemalang dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pekalongan berusaha semaksimal mungkin untuk memutus tali penularan virus corona, salah satunya dengan cara membatasi jam malam di kota Pekalongan.

Mulai Pukul 21.00-04.00 warga tidak diperbolehkan keluar dari rumah demi keamanan bersama.

Melihat situasi ini dan sesuai dengan arahan direksi Bank Jateng Cabang Pekalongan turut berpartisipasi dalam mencegah penularan coronavirus (Covid-19) dengan memberikan bantuan 100 buah APD ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan yang langsung diberikan
oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Pekalongan Indra Jaya Harun Al Rasjid Kepada Direktur RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan Eko Wigianto di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan, (16/04).

Direktur RSUD Kraton Eko Wigianto mengucapkan banyak terimakasih telah memberikan bantuan berupa APD kepada Bank Jateng Cabang Pekalongan.

Pemimpin Bank jateng Cabang Pekalongan Indra Jaya berpesan untuk selalu berhati-hati khususnya para petugas
atau tenaga kesehatan dan selalu mengikuti SOP yang sudah ada demi mencegah penularan Covid-19 ini.

“Bagi tenaga kesehatan RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan diharap untuk selalu berhati-hati dalam merawat pasien Covid-19, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah virus corona ini” hal tersebut disampaikan oleh pimpinan Bank Jateng Cabang Pekalongan
Indra Jaya Harus Al Rasjid.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *