DPD PSI Apresiasi Keseriusan Walikota Dalam Menangani Wabah Covid-19

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPD PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Semarang, Melly Pangestu memberikan apresiasi atas keseriusan Walikota Semarang dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

“Saya mengakui atas keseriusan pak Hendi (panggilan akrab Walikota Semarang) dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona. Sayangnya, dari segi kecepatan masih kurang”. Tutur Melly Pangestu, Rabu (15/4).

Terbukti sambungnya, hingga kini masih ada Alat Pelindung Diri (APD) yang belum didistribusikan. Dan kenyataannya, juga belum seluruh rumah sakit diberi bantuan APD.

“Mungkin saja karena harus menunggu mekanisme yang sudah ditentukan. Persisnya, memang saya belum tahu. Tapi yang jelas, keseriusan pak Walikota dalam upaya menyelamatkan warganya, tidak perlu diragukan lagi”, kata Melly yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Semarang ini.

Dia yang didampingi Benediktus Narendra Keswara, pengurus DPD PSI yang juga anggora Komisi A DPRD Kota Semarang ini mengungkapkan pula, dari segi kegiatan kemajuan pembangunan, selama dipimpin pak Hendi, Kota Semarang tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya.

“Atas dasar itu, PSI tidak ragu-ragu lagi untuk ikut serta berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengusung pasangan calon (Paslon) Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk kembali memimpin Kota Semarang pada periode mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut DPP PSI secara  resmi telah mengeluarkan rekomendasi dan diserahkan langsung kepada Paslon Hendi-Ita di Balaikota, Senin (13/4).

Melly Pangestu lebih ke anjut mengatakan, pemberian rekomendasi dukungan tersebut merupakan mekanisme dari DPP PSI.

Dengan keluarnya surat rekomendasi itu, PSI Kota Semarang siap mengamankan untuk memenangkan Hendi-Ita dalam pilwakot mendatang.

Lebih lanjut Melly menuturkan, persiapan menghadapi Pilwakot Semarang 2020, sementara waktu ditunda terlebih dulu.Hal ini mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Semarang belum mereda.

“Setelah rekomendasi kami serahkan, sementara ini belum ada kegiatan apapun terkait pilwakot, karena ada pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara berkaitan dengan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, DPD  PSI turut serta berpartisipasi membantu pemerintah, antara kain dengan  melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain itu juga menyerahkani bantuan sarung tangan kepada para tenaga medis di rumah sakit milik Pemkot Semarang.

Dalam waktu dekat ini, PSI juga akan membagikan masker dan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.  Selain itu, Kamis hari ini (16/4), para pengurus dan relawan PSI, juga melakukan kegiatan donor darah di RSUP dr Kariadi Semarang.

“Ternyata dalam satu bulan, RSUP dr Kariadi membutuhkan sekitar 7.000 kantong darah. Untuk saat ini, PMI tidak mampu menyediakannya. Sehingga kami tergerak untuk melakukan kegiatan donor darah”, tutur Melly.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *