Warga Kembangarum Terima Bantuan Sembako dari Anggota DPRD Jateng Maria Tri Mangesti

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah, Maria Tri Mangesti memberikan bantuan beras ke Kelurahan Kembangarum, Selasa (14/4). Bantuan tersebut nantinya ditujukan kepada warga yang terdampak Covid 19.

Politikus PDIP itu mengungkapkan, penyaluran batuan ini juga menindaklanjuti intruksi partai. Arahannya agar seluruh kader turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing bergerak untuk kemanusiaan.

Jumlah beras yang dibagikan sebanyak 150 kilogram. Terbagi dalam beberapa kantung masing-masing berukuran 5 kilogram. Bantuan diterima langsung oleh Lurah Kembangarum, Semarang Barat, Poni Rahmawati.

“Bantuan yang tidak seberapa ini diharapkan bisa membantu warga selama wabah Corona,” ujarnya.

Maria Tri Mangesti menambahkan, sebagai wakil rakyat dari Dapil Semarang ia berkewajiban memperhatikan konstituen. Selain bantuan beras, ia juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa daerah wilayah Dapilnya.

“Selama wabah Corona sekarang ini, pasti berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat. Semoga wabah ini bisa segera selesai sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal, ” ujarnya.

Maria Tri Mangesti berpesan kepada warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun dan untuk sementara waktu berdiam diri di rumah. Hindari kerumunan serta memberlakuka physical distancing untuk memutus mata rakyat penyebaran virus.

Sementara itu Lurah Kembangarum, Semarang Barat, Poni Rahmawati mengatakan, nantinya bantuan beras ini akan didistribusikan kepada yang terdampak Covid. Seperti misalnya lansia, buruh, tukang ojek online dan lain sebagainya.

Berdasarkan catatannya dari 21 ribu jumlah penduduk di Kelurahan Kembangarum, ada 1.200 warga ketegori kurang mampu secara ekonomi. Nantinya mereka yang menjadi mayoritas utama penerima bantuan berdasarkan usulan RT RW.

Poni menambahkan, sejak kemunculan wabah Covid pihaknya telah membuka Lumbung Pangan di kantor Kelurahan sebagai wadah untuk menampung bantuan. Bantuan tersebut berasal dari semua pihak termasuk warga mampu yang kemudian disalurkan ke masyarakat membutuhkan.

Hingga saat ini sudah ada dua tahap pendistribusian bantuan kepada warga yang membutuhkan. Masing-masing 400 paket di tahap pertama dan 300 paket pada tahap kedua. Nantinya bantuan beras dari anggota DPRD, Maria Tri Mangesti akan didistribusikan pada tahap ketiga.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada warga kami yang ODP maupun PDP Covid. Beberapa waktu lalu ada dua pendatang dari luar negeri Dubai dan Amerika. Namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan keduanya negatif, ” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *