Baznas Semarang Luncurkan Abaz

SEMARANG (Asatu.id) –  Untuk memudahkan masyarakat membayar zakat, infaq dan sedekah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang luncurkan Asisten Virtual Abaz (Asisten Baznas).

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, Abaz berfungsi untuk memudahkan layanan, hitung zakat, konsultasi zakat, infaq dan shodaqoh serta terintegrasi dengan website donasi online.

Melalui Abaz masyarakat dapat ikut memonitor donasi yang terkumpul dan telah tersalurkan.

“Abaz sudah kami uji coba sejak Maret 2020, hasilnya puluhan donatur telah mengunakannya, cukup simpan nomor telephone 024 76431 420 atau mengunjungi website www.baznaskotasemarang.org masyarakat bisa menggunakan layanan Abaz” ini,” jelas Arnaz, Senin (13/4).

Diungkapkan Arnaz, di Indonesia baru Baznas Pusat dan Kota Semarang yang memiliki layanan virtual asisten untuk memudahkan muzaki maupun masyarakat berdonasi.

‘Abaz’ ini merupakan bagian dari inovasi zakat digital Baznas Kota Semarang dalam bentuk artificial intelligence (AI) sebagai layanan kemudahan pembayaran zakat, infak, sedekah (ZIS) bagi muzaki melalui media sosial whatsapp.

Baznas Kota Semarang berkomitmen zakat dapat dikelola secara profesional, efektif, efisien dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang bergerak cepat.

Sebab ada potensi besar untuk mengembangkan strategi pemanfaatan media digital sebagai instrumen pembayaran zakat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *