DPD REI Jateng Bantu APD Bagi Tenaga Medis di Jateng

SEMARANG (Asatu.id) –  Perhatian dunia usaha dan masyarakat terhadap peduli penanganan Covid-19, ternyata cukup besar. Terbukti kalangan partai, perusahaan BUMN/BUMD, dan masyarakat luas, banyak yang telah menyerahkan bantuannya.

Kali ini DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah, turut serta memberikan bantuan APD dan peralatan lainnya untuk tenaga medis di seluruh Jawa Tengah.

Ketua Kegiatan, Budi Sutrisno didampingi Sekretaris, Joko Sulistiyono mengatakan, bantuan tersebut meliputi sprayer antiseptic 4 unit,  400 APD untuk tenaga medis, sepatu boot 200 pasang, 1.000 masker medis dan wastafel portable 15 unit.

Bantuan tersebut didistribusikan dengan cara diserahkan langsung ke rumah sakit, puskesmas untuk APD, sepatu boot dan masker medis. Sedangkan wastafel portable diserahkan pengurus pasar-pasar tradisional dan BPBD.

“Pendistribusian bantuan tersebut diserahkan mulai awal April hingga pertengahan April 2020, sehingga peralatan diatas bisa segera bermanfaat. Lokasi pendistribusian alat, meliputi seluruh Jawa Tengah mulai dari Banyumas, Kedu, Tegal, Pekalongan, Semarang, Pati sampai Solo,” katanya.

“Saat ini wabah Covid-19 masih membutuhkan penanganan yang serius, jumlah ODP, PDP terus bertambah. Salah satu permasalahan adalah, ketersediaan APD untuk paramedis dan peralatan lain yang dibutuhkan  masyarakat untuk memutus rantai Covid-19. Semoga kegiatan ini bisa membantu penanganan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *