Pedagang Diminta Tak Mainkan Harga, Hanya Untuk Keuntungan Pribadi

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman meminta, para pedagang dan spekulan tidak memainkan harga untuk mencari keuntungan pribadi.

“Terkait dengan kenaikkan harga bahan pokok di pasaran karena dampak Corona ini, kami berharap, para pedagang dan para spekulan tidak memainkan harga untuk mencari keuntungan sendiri, karena yang terdampak banyak sekali,” ujarnya, Rabu (8/4).

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Pilus saat menanggapi fluktuasi harga bahan pokok di pasaran karena virus Corona dan mendekati bulan Ramadhan.

Ketua DPRD Kota Semarang itu meminta, para pemangku kepentingan mulai dari pedagang, pemasok, dan distributor bahan pokok jangan menaikkan harga walaupun pemerintah sudah memberi bantuan ke masyarakat.

“Walaupun pemerintah Kota Semarang sudah menyiapkam bantuan stimulus bagi masyarakat berupa bantuan sembako dan kebutuhan pokok yang akan diberikan kepada mereka yang terdampak,” jelas pria yang juga Sekretaris DPC PDIP Kota Semarng ini.

Ditambahkan, para anggota dewan di DPRD Kota Semarang sudah berkoordinasi untuk mengikhlaskan pemotongan gaji dan mengalihkan kegiatannya untuk membantu penanggulangan persebaran virus Corona.

“Para anggota dewan sudah mengikhlaskan gajinya untuk dipotong serta mengalihkan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan, dialokasikan untuk membantu tim gugus tugas penanggulangan Corona,” tuturnya.

Asatu.id, berita Semarang, asatu, Pedagang Diminta Tak Mainkan Harga.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *