Telkom Beri Stimulus Kepada Mitra Binaannya Berupa Penundaan Pembayaran Selama 3 Bulan

SEMARANG (Asatu.id) – PT Telkom (Persero) memberikan stimulus kepada mitra binaannya yang terdampak Covid-19. Stimulus tersebut berupa penundaan pembayaran angsuran selama tiga bulan ke depan atas modal usaha yang dipinjamnya.

Manager Community Center (CDC) PT Telkom Regional IV Jateng/DIY, Agus Suko Basuki mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menggulirkan bantuan permodalan kepada17.790 UMKM yang ada di wilayah Jateng/DIY dengan total dana sebesar Rp 498,3 miliar. Saat ini peserta UMKM yang masih aktif tercatat sebanyak 668 UMKM.

Sedangkan besaran pinjaman yang dikucurkan antara Rp 20 juta hingga Rp 200 juta, dengan jasa menurun sebesar 3 persen/tahun. Pinjaman tersebut selama ini dikembalikan dengan sistem angsuran yang dibayarkan setiap bulan.

“Namun karena adanya bencana Covid-19, Kementrian BUMN termasuk PT Telkom memberikan stimulus kepada mitra binaan yang terdampak Covid-19, berupa perpanjangan grace periode dari satu bulan menjadi 3 bulan”, kata Agus Suko Basuki kepada Asatu.id, Rabu (8/4).

Sedangkan mitra binaan yang memperoleh kebijakan tersebut antara lain, yang wilayahnya ditetapkan sebagai darurat Covid-19, minimal ditetapkan oleh bupati/walikota. Selain itu juga bagi mitra binaan yang dari hasil survey Witel dinyatakan terdampak Covid-19.

“Kami berharap, dengan adanya kebijakan tersebut, UMKM yang menjadi mitra binaannya tetap mampu mengelola usahanya, ditengah sulitnya perekonomian sebagai dampak mewabahnya Covid-19”, kata Agus Seno.

Asatu.id, berita Semarang, asatu, PT Telkom Beri Stimulus.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *