Mulai Senin, Jam Operasional Trans Semarang Akan Disesuaikan

SEMARANG (Asatu.id) – Menyikapi kebijakan Pemkot Semarang dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,  jam operasional Trans Semarang pun, ikut serta menyesuaikan.

Direncanakan, mulai Senin hari ini (6/4) , layanan Trans Semarang akan dibagi menjadi dua jam operasional. Yakni, pagi pukul 05.45 – 11.30 WIB, kemudian pelayanan siang pukul 14.30 – 17.00 WIB untuk semua koridor.

Plt Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengatakan, pihaknya masih terus mematangkan kebijakan tersebut.

“Sebelum benar-benar diterapkan, kita matangkan dulu. Kita juga akan melakukan percobaan. Supaya tidak merugikan masyarakat dan malah terjadi penumpukan penumpang di beberapa titik”, kata Hendrix, akhir minggu lalu.

Melihat ada beberapa jalan protokol Kota Semarang yang diberlakukan penutupan di jam-jam tertentu, pihaknya mengaku hal tersebut berdampak pada rute armadanya.

“Termasuk untuk rute, juga akan ada pengalihan. Hal ini dikarenakan adanya penutupan beberapa jalan protokol. Rute yang lewat Jalan Pemuda misalnya, halte transit point di Balaikota akan dialihkan menuju Halte Pandanaran, sebelum Gedung Parkir Pandanaran”, katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *