Pemkot Persiapkan Pemakaman Khusus Bagi Jenasah Pasien Corona

SEMARANG (Asatu.id) – Pemakaman khusus bagi jenazah pasien positif virus Corona atau Covid-19, kini sedang dipersiapkan Pemkot Semarang

“Kami sudah identifikasi beberapa tempat pemakaman di Semarang, terutama tempat pemakaman umum milik Pemkot Semarang,” kata Hendi usai menyemprot disinfektan di Kota Lama Semarang, kemarin.

Salah satu lokasi yang dipetakan yaitu di Ngadirgo, Mijen, Kota Semarang. Lokasinya memanfaatkan lahan Pemkot Semarang dan dilakukan hati-hati dengan memisahkan dari pemakaman umum.

“Rencana ini  masih diproses oleh pak Ali, Kepala Dinas Permukiman Kota Semarang untuk menata lokasi tersebut supaya nanti benar-benar steril dan dipisahkan dari TPU di daerah itu,” katanya.

Hendi menjelaskan, rencana itu sudah ada sejak adanya beberapa pasien Corona di Indonesia yang meninggal dunia. Maka pihaknya ingin segera mempersiapkan pemakaman khusus.

“Sudah ada rencana, setelah beberapa korban meninggal kemudian ada kegalauan masyarakat di tempat pemakaman umum, ya kita mesti merencanakan itu,” jelasnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, Ali menambahkan, ada dua lokasi yang dipetakan. Yakni, di Jatisari dan Ngadirgo. Namun Ngadirgo yang paling siap. Dia menegaskan, jarak pemakaman dengan permukiman sekitar 200 meter.

“Sudah saya laporkan keadaan yang ada di lapangan, bahwa TPU Ngadirgo adalah lahan yang sudah siap dan sudah ditembok keliling. Dan belum pernah dipakai sama sekali, luasnya kurang lebih 4.000 m2,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *