Komisi D DPRD Kota Semarang Apresiasi Tenaga Medis

SEMARANG (Asatu.id) – Petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Semarang, memperoleh apresiasi dari Komisi D DPRD Kota Semarang.

“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh tenaga kesehatan yang bertugas menangani Covid-19 di Kota Semarang. Kita tahu pengorbanan mereka sangat besar, karena harus merawat pasien setiap hari dan melakukan komunikasi secara intensif”, kata M Sifin Almufti, anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Kamis (2/4).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berharap,  Pemkot Semarang termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, hendaknya terus melakukan percepatan penanganan Covid-19 secara optimal.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke rumah dinas Wali Kota Semarang yang dijadikan ruang isolasi bagi pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Covid-19.

“Adanya tambahan ruangan isolasi, itu untuk ‘njagani’ mbludaknya pasien dari rumah sakit yang sekarang jumlahnya terus meningkat. Terutama yang PDP, itu harus disolasi di rumah dinas Wali Kota yang memiliki sekitar 100 kamar. Dengan perinciaan, enam kamar untuk pasien positif dan yang 94 kamar untuk PDP,” jelas Sifin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *