Direncanakan, Jumat Sampai Minggu, Jalan Protokol Ditutup 24 Jam

SEMARANG (Asatu.id) – Penutupan jalan protokol di wilayah Kota Semarang, menurut remcana akan ditingkatkan. Menjadi 24 jam penuh. Yakni, khusus pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Sebelumnya, Pemkot Semarang telah menutup jalan protokol yang menuju ke area Simpang Lima hanya mulai pukul 18.00 hinggan 06.00.

Sesuai rencana, beberapa ruas jalan protokol yang akan ditutup selama 24 jam.adalah, Jalan Pandanaran mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima, Jalan Pemuda mulai Paragon Mall sampai Tugu Muda, Jalan Pahlawan mulai Air Mancur sampai Simpang Lima, Jalan A Yani mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima, serta Jalan Gajah Mada.

“Dari hasil evaluasi, penutupan jalan yang sudah diberlakukan pada hari Sabtu dan Minggu lalu, sangat mengurangi mobilitas masyarakat,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Rabu (1/4).

Hendi, sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polretabes Semarang dan Dirlantas Polda Jateng untuk kegiatan penutupan jalan tersebut.

“Kita akan lakukan penutupan pada hari  Jumat, Sabtu, Minggu. Kemungkinan kita tutup 24 jam. Untuk Senin sampai Jumat, jalan ditutup sejak sore hingga pagi hari. Tapi Untuk Sabtu Minggu 24 jam,” katanya.

Disinggung kemungkinan akan adanya penambahan ruas jalan yang akan ditutup, Hendi mengatakan, saat ini belum ada. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Kota Besar Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *